Jumat, 17 Jul 2020

Harga Lidi di Maligas Tongah Naik, Warga Senang

redaksisib Selasa, 30 Juni 2020 11:21 WIB
pikiran rakyat

Ilustrasi

Maligas Tongah (SIB)
Pasca diberitakan Harian SIB beberapa pekan lalu, kini lidi mengalami kenaikan harga dari Rp.2100 menjadi Rp 2700 per kg. Naiknya harga lidi, disambut dengan senang hati oleh warga Dusun I Timbaan Nagori Maligas Tongah, Kecamatan Tanah Jawa Simalungun.

Hal itu dibenarkan oleh sejumlah ibu pencari lidi yakni R Boru Sinaga, J Boru Manik, R Boru Siahaan dan T Boru Sirait, kepada SIB Senin (29/6). "Kami sangat senang atas kenaikan harga lidi belakangan ini dari Rp 2100 menjadi Rp 2700 per Kg, terima kasih kami sampaikan kepada koran SIB karena setelah diberitakanlah harga semakin naik", sebut ke tiga ibu tersebut senada.

Sebagaimana diberitakan harian ini sebelumnya, terbit Jumat 29 Mei 2020 berjudul "Lidi jadi andalan warga Atasi kebutuhan "dapur" di Maligas Tongah" dalam menghadapi ekonomi keluarga di tengah pandemi Covid-19.

Pencarian lidi oleh para ibu tersebut dilakukan di areal kebun kelapa sawit PTPN IV Balimbingan yang berdekatan dengan lokasi perkampungan Nagori Maligas Tongah. Dengan naiknya harga lidi akhir-akhir ini telah membuat warga tampak semakin bersemangat mengumpulkan lidi-lidi dari pelepah kelapa sawit ketika sedang dipanen pihak perkebunan, kemudian lidi dijemur hingga kering lalu dijual kepada agen pengumpul lidi yang datang ke kampung tersebut. (S03/c)
T#gs Harga LidiMaligas TongahNaikWarga Senang
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments