Minggu, 18 Agu 2019

HUT ke-74 RI, Puskesmas Londut Gelar Seminar DBD

admin Rabu, 14 Agustus 2019 20:24 WIB
SIB/Dok
FOTO BERSAMA: Panitia seminar Demam Berdarah Dengue (DBD) menyemarakkan HUT ke-74 RI foto bersama Kepala Puskesmas Londut Sofia P Siregar dan mahasiswa KKN USU usai seminar di Balai Desa Perkebunan Londut, Selasa (13/8).
Aekkanopan (SIB) -Menyemarakkan HUT ke-74 RI tahun 2019, Dinas Kesehatan Labuhanbatu Utara (Labura) bekerjasama dengan Puskesmas Londut, Pemerintah Desa Londut dan mahasiswa KKN USU menggelar seminar penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dan seminar Air Susu Ibu (ASI) di Balai Desa Perkebunan Londut, Kecamatan Kualuh Hulu, Selasa (13/8), siang. Selain seminar, di tempat sama dilaksanakan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis.

Kepala Puskesmas Londut Sofia P Siregar saat bincang-bincang di balai desa menjelaskan, menyemarakkan HUT ke-74 RI, Puskesmas Londut bekerjasama dengan berbagai pihak melaksanakan seminar, pemeriksaan dan pengobatan gratis kepada warga. Seminar siang itu mendapat perhatian serius dari peserta seminar yang umumnya ibu-ibu.

Seminar Demam Berdarah Dengue siang itu dirangkai dengan penyampaian inovasi program tentang penanganan DBD bersama mahasiswa KKN USU. Inovasi penanganan dengan membuat program juru pemantau jentik rumah sendiri (Jumantik Rudi).

Dijelaskan, Jurumantik Rudi diambil dari anggota keluarga yang telah mengikuti sosialisasi. "Setiap satu rumah punya satu Jumantik Rudi dan diyakini program itu akan dapat menghindari penyakit demam berdarah," imbuhnya. (L07/t)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments