Jumat, 18 Okt 2019

HUT BUMN, PT Pelindo I Gelar Pasar Sembako dan Solar Murah di Tanjungbalai

admin Sabtu, 13 April 2019 15:18 WIB
SIB/Dok
PASAR MURAH : Wali Kota HM. Syahrial berfoto bersama Dirut PT Pelindo I Bambang Eka Cahyana, dan GM PT Pelindo I Aulia Rahman serta masyarakat setempat usai melaksanakan Pasar Sembako dan Solar Murah memperingati HUT Ke-21 Kementerian BUMN di Kantor Pelindo, Kecamatan Teluk Nibung, Tanjungbalai, Kamis (11/4).
Tanjungbalai (SIB) -Memperingati HUT ke-21 Kementerian BUMN dan HUT BUMN bersama, PT Pelindo I (Persero) menggelar pasar sembako dan solar murah, di Kantor Pelindo Kecamatan Teluk Nibung, Tanjungbalai, Kamis (11/4).

Kegiatan itu dihadiri Dirut PT Pelindo I Bambang Eka Cahyana, Wali Kota Tanjungbalai HM Syahrial, jajaran Direksi PT Pelindo I, GM PT Pelindo I Cabang Tanjungbalai, Forkopimda, instansi vertikal, BUMN/BUMD, OPD dan masyarakat Tanjungbalai dan Kabupaten Asahan.

Bambang Eka Cahyana mengatakan, penjualan sembako murah merupakan kegiatan yang sudah dilakukan sejak 4 tahun lalu. "Jadi, penjualan sembako murah bukan baru sekarang dilakukan Kementerian BUMN bersama BUMN yang ada. Dan bertepatan dengan perayaan HUT Bersama BUMN. Ada berbagai rangkaian kegiatan yang digelar, seperti penjualan sembako murah, BUMN Goes To Campus dan lain sebagainya. Karena salahsatu tujuan BUMN adalah sebagai agen pembangunan untuk masyarakat," ujarnya.

Disampaikannya, kegiatan itu melibatkan masyarakat di Tanjungbalai dan Kabupaten Asahan. "Ada 4.000 kantong sembako yang disiapkan ditebus oleh masyarakat dengan harga hanya Rp.10.000 per kantong yang berisi antara lain beras, minyak goreng, teh celup dan gula pasir," sambungnya.

Dan selain menyediakan sembako murah, panitia bekerjasama dengan PT Pertamina juga menyediakan solar yang dapat ditebus masyarakat hanya dengan harga Rp10.000 per 5 liter.

Wali Kota HM Syahrial mengapresiasi dan berterimakasih kepada PT Pelindo yang telah melaksanakan kegiatan tersebut. Di antaranya telah membangun Pelabuhan Penumpang Tanjungbalai yang begitu megah dan cantik dan sudah seperti Bandara Kualanamu.

"Ini wujud nyata yang bisa kita rasakan. Dengan pelabuhan ini terbangun tentunya masyarakat juga bisa menikmati baik dari segi perekonomian. Dalam kesempatan ini pemerintah mengapresiasi dan berterimakasih atas kegiatan yang dilakukan PT Pelindo menyambut ulang tahun ke 21. Mari kita bersyukur atas pembangunan PT Pelindo. Sekali lagi berikan tepuk tangan buat PT Pelindo, " ucapnya.

"Terimakasih telah hadir bersama masyarakat membangun negeri. Mari kita doakan dengan usia ulang tahun ke 21 ini, BUMN tetap eksis membangun infrastruktur di Indonesia khususnya di Tanjungbalai, " katanya.

Sementara GM Pelindo I Cabang Tanjungbalai Aulia Rahman mengatakan, kegiatan tersebut bentuk sinergi BUMN dan bagian dari BUMN hadir untuk Negeri, serta wujud BUMN peduli. Dikatakan, pembagian paket sembako murah kepada masyarakat sebanyak 4. 000 paket untuk masyarakat di tiga kelurahan yakni Kelurahan Perjuangan Kota Tanjungbalai, Desa Sei Apung dan Bagan Asahan Kabupaten Asahan. (A09/BR5/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments