Rabu, 30 Sep 2020

HKI Bagikan Sembako dan Kursi Roda kepada Puluhan PSK di Lokalisasi Bukitmaraja

redaksisib Senin, 10 Agustus 2020 11:04 WIB
Doc/Humas HKI

Serahkan Kursi Roda: Sekjen HKI Pdt Dr Batara Sihombing MTh menyerahkan bantuan kursi roda kepada salah seorang jemaat GKKI Bukit Sion,Jumat (7/8)  di Lokalisasi Bukit Maraja Kabupaten Simalungun.

Simalungun (SIB)
Sebagai wujud kepedulian dan berbagi kasih,Huria Kristen Indonesia (HKI) menyerahkan puluhan paket bantuan Sembako kepada pekerja seks komersil (PSK) dan satu kursi roda di lokalisasi Bukitmaraja Huta III Marihat Bukit Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun, Jumat (7/8).

Pucuk Pimpinan HKI yang diwakili Sekjen Pdt Dr Batara Sihombing MTh dalam siaran persnya yang diterima SIB Sabtu (8/8) mengatakan, sangat bersyukur dapat bertemu dan berbagi kasih dengan wanita pekerja seksual jemaat Gereja Kristen Kudus Indonesia (GKKI) Bukit Sion di lokalisasi Bukitmaraja Kabupaten Simalungun.

"Bantuan Sembako yang kami bagikan , kiranya dapat meringankan beban selama masa pandemi Covid-19 ini juga bantuan kursi roda sebagai pengganti kursi roda yang sudah rusak dari seorang ibu yang sudah 28 tahun lumpuh. Semoga menjadi berkat, HKI tak habis-habisnya bersyukur untuk tangan-tangan yang sudah memberi melalui Posko HKI Peduli Covid-19,kami hanyalah saluran berkat Tuhan. Terpujilah Tuhan,” ujarnya.

Sementara itu pelayan GKKI Bukit Sion Mariulin Ginting STh mengatakan, sangat bersyukur atas perhatian dan dukungan kantor pusat HKI atas bantuan Sembako dan kursi roda kepada jemaat GKKI Bukit Sion. Jemaat GKKI Bukit Sion pada umumnya PSK dan para Lansia. Covid-19 sangat berdampak bagi jemaat GKKI Bukit Sion, katanya.

"Kebanyakan PSK tidak memiliki dokumen-dokumen resmi yang dibutuhkan, untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah. Sehingga terpaksa berutang pada rentenir untuk membeli makanan. Ini situasi sangat sulit bagi kami di daerah lokalisasi. Namun kita yakin, tidak kurang panjang tangan Tuhan untuk menolong semua umatnya,"ujarnya.

Hadir pada kesempatan tersebut, Ny Hutabarat Br Sianipar, Ny Sihombing Br Sumbayak, Pdt Ramayanti Simorangkir STh MA, Pdt Norma Simanungkalit STh, Diak Risma Sihombing. (S04/Rel/c)
T#gs BukitmarajaHKI Bagikan SembakoHuria Kristen Indonesia (HKI)Kursi Roda
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments