Kamis, 06 Agu 2020

H-4, Toko Pernak-pernik Imlek di Tebingtinggi Sepi Pembeli

admin Jumat, 01 Februari 2019 12:53 WIB
Ilustrasi
Tebingtinggi (SIB) -Sejumlah toko pernak-pernik Imlek di Pasar Hongkong, Jalan Senangin, Kelurahan Badak Bejuang, Tebingtinggi, Kamis (31/1) terpantau sepi pembeli. Padahal, perayaan Tahun Baru Cina itu tinggal empat hari lagi.

Amatan SIB di lapangan, para pemilik toko telah banyak menjajakan berbagai kebutuhan Imlek, seperti kue bakul, lampu lampion, dupa, lilin dan lainnya. Namun, para pengunjung atau pembeli terlihat minim.

Seorang pedagang bernama Ahok (53) kepada wartawan menyatakan, sepinya pengunjung untuk membeli kebutuhan/pernak-pernik Imlek disebabkan adanya faktor ekonomi yang kurang stabil di masyarakat.

Akibatnya, angka penjualan pernak-pernik menjelang Tahun Baru Cina kali ini relatif menurun, dan kondisi itu sangat berbeda di tahun sebelumnya.

"Omset hasil penjualan para pedagang kebutuhan Imlek di tahun ini lumayan menurun ketimbang tahun lalu. Diperkirakan, penurunan diangka 20 hingga 30 persen," ujarnya.

Ahok pun menyebut, para pembeli akan mulai berbelanja ke toko-toko, sehari sebelum perayaan Imlek.

"Diprediksi, masyarakat Tionghoa Tebingtinggi akan mulai memadati toko pernak-pernik Imlek untuk membeli kebutuhannya dua hari sebelum hari H," ungkapnya. (C11/l)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments