Jumat, 18 Okt 2019

Gubsu Resmikan SMAN I Unggulan Aeknatas Labura

Sabtu, 18 Januari 2014 16:18 WIB
Foto SIB/ ist
Gunting Pita: Gubsu didampingi Bupati Labura H Kharuddin Syah SE memotong pita menandai diresmikan SMAN I Unggulan Aeknatas di Bandardurian, Kamis (17/1).
Aekkanopan (SIB) - Gubsu H Gatot Pujonugroho ST meresmikan SMAN I Unggulan Aeknatas di Kelurahan Bandardurian, Kecamatan Aeknatas, Kamis (16/1). Bupati Labura H Kharuddin Syah SE bersama Kadisdik Labura Drs Ismael Hasibuan MM turut mendampingi Gubsu saat peresmian yang ditandai dengan pengguntingan pita.

"Siswa hendaknya termotivasi dan lebih giat belajar untuk meningkatkan  prestasi yang dapat  membanggakan daerah dengan peresmian sekolah unggulan tersebut," harap Gubsu saat peresmian.

Mengingat Labura salah satu daerah penghasil karet dan sawit terbesar di Sumut, siswa unggulan di SMAN I Aeknatas dapat lebih memfokuskan kepada bidang industri agar nantinya dapat menjadi tenaga ahli pada industri hilir, imbau Gatot. 

Diyakininya,  mendatang akan banyak dibangun pabrik yang mengelola karet dan sawit  di Labura.

Bupati Labura memberi apresiasi diresmikannya SMAN I Unggulan Aeknatas. "Mudah-mudahan, dengan peresmian, akan muncul siswa berprestasi yang mengharumkan nama Labura," harap Bupati.

Kadisdik Labura membenarkan  Gubsu meresmikan SMAN I Unggulan Aeknatas. Selain sekolah itu, ada 7 SMAN Unggulan lain di Labura dan 32 tenaga edukatifnya telah   dilatih oleh 5 tenaga pendidik dari Unimed Medan.

Tiga puluh dua guru Fisika, Biologi, Kimia dan Matematika itu dibekali ilmu tentang cara mengaplikasikan teknologi informatika, kemampuan berbahasa Inggris dan ilmu mengenai penyusunan model-model pembelajaran, jelasnya. (D8/d)



T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments