Jumat, 18 Okt 2019

Gubsu Letakkan Batu Pertama Pembangunan PA Putri Al-Arif Al-Washliyah Rantauprapat

Sabtu, 18 Januari 2014 14:59 WIB
SIB/Ist
Batu Pertama: Gubsu Gatot Pujo Nugroho dan Bupati Labuhanbatu dr H Tigor Panusunan Siregar SpPD foto bersama anak-anak Panti Asuhan Al-Arif Al-Washliyah Rantauprapat, Kamis (16/71), seusai peletakan batu pertama pembangunan gedung PA Al-Arif tersebut.
Rantauprapat (SIB)- Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho meletakkan batu pertama pembangunan Panti Asuhan (PA) Putri Al-Arif Al-Washliyah di Kelurahan Padangmatinggi, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Kamis (16/1) sore.

Gubsu dan rombongan disambut Bupati Labuhanbatu dr H Tigor Panusunan Siregar SpPD bersama Uspida dan anak-anak panti.

Setelah peletakan batu pertama, Gubsu dan istri, Hj Sutyas Handayani serta rombongan beranjak ke PA Putra Al-Arif Al-Washliyah yang bersebelahan dengan lokasi pembangunan PA Putri, tempat acara penyambutan Gubsu.

Gatot pada kesempatan itu mengajak anak-anak PA Al-Arif Al-Washliyah untuk berani bermimpi memiliki cita-cita yang tinggi. Tanpa mimpi, cita-cita sangat sulit untuk diraih.

“Beranilah bermimpi karena dengan mimpi itu kalian akan berusaha merebutnya. Nasib kalian ke depan bukan ditentukan ketua panti, ketua Al-Washliyah, bupati atau pun gubernur, melainkan oleh diri kalian sendiri,” ujar Gatot yang dalam kesempatan itu berinfak untuk pembangunan PA Putri Al-Arif.

Gubsu juga menjelaskan tentang perbedaan ‘mimpi dengan angan-angan’. Katanya, mimpi adalah suatu visi yang mengandaikan kerja keras untuk mencapainya, sedangkan angan-angan menginginkan hasil tanpa didahului proses.

Bupati Labuhanbatu Tigor Panusunan Siregar dalam sambutannya menjelaskan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu telah mengupayakan anggaran Rp200 juta dalam APBD 2014 untuk pembangunan PA Putri Al-Arif.

“Karena itu, saya meminta dukungan, khususnya dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera DPRD Labuhanbatu agar menyetujui anggaran dimaksud,” harapnya.

Tigor juga menyebut, tahun 2014, Pemkab Labuhanbatu memberi peluang bea siswa kepada 1000 pelajar SLTA apabila berhasil menembus Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang ada di seluruh Indonesia.

Selain itu, Tigor juga menyampaikan beberapa kebijakan pro rakyat selama memimpin Labuhanbatu, khususnya tentang pendidikan gratis tingkat SLTA sebelum pemerintah pusat memulainya.

Sebelumnya, Ketua Al Washliyah Labuhanbatu Drs H Halim Hasan SAg MA dan Ketua PA Al-Arif Al-Washliyah Rantauprapat Drs H Marwan Effendi MM menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubsu atas bantuan yang telah diberikan kepada PA Putra dan PA Putri Al-Arif nantinya. Demikian juga kepada Bupati yang telah memberikan sumbangan ratusan buku untuk koleksi perpustakaan PA Putra Al-Arif.

Seusai memberi sambutan, Gubsu menjadi imam pada solat maghrib berjemaah di Aula PA Putra Al-Arif Al-Washliyah.

Acara itu dihadiri unsur pimpinan daerah Labuhanbatu, Ketua MUI Labuhanbatu Drs H Usman Ahmad MA, Kakan Kemenag Drs H Dahman Hasibuan MA, Ketua TP PKK dr Hj Fitra Laila SpTHT, Plt Sekda H Ali Usman Harahap SH, para asisten, kepala-kepala SKPD dan masyarakat sekitar panti asuhan tersebut.(Rel/D11/d)



T#gs Gubsu
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments