Sabtu, 23 Mar 2019

Gubsu Kunjungi Gedung Asrama AKKB Doloksanggul

admin Jumat, 15 Maret 2019 12:50 WIB
SIB/Dok
FOTO BERSAMA : Gubsu H Edy Rahmyadi bersama istri Nawal Lubis Edy Rahmayadi foto bersama dengan Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, Wakil Bupati Saut Parlindungan Simamora, Ketua DPRD Manaek Hutasoit, Ketua TP PKK Humbahas Ny Dosmar Banjarnahor Lidia Kristina Panjaitan dan Ketua Yayasan AKKB Doloksanggul Pantas Silaban usai diulosi di Kampus itu dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke daerah itu, Senin (11/3) lalu.
Humbahas (SIB) -Dalam kunjungan kerjanya (Kunker) beberapa waktu ke Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Gubernur Sumatera Utara (Sumut) H Edy Rahmayadi menyempatkan diri meninjau bangunan gedung asrama mahasiswa Akbid-Akper Kesehatan Baru (AKKB) Doloksanggul di Kampus AKKB Doloksanggul, Bukit Sipalakki, Doloksanggul, Senin (11/3) lalu.

Bangunan bantuan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ini sangat diapresi Gubsu dan diharapkan mampu mendukung peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya pada sektor pendidikan.

"Pembangunan yang sedang dilaksanakan Pemkab Humbahas dalam peningkatan SDM melalui sektor pendidikan cukup dirasakan. Dan sebagai wujud dari dukungan pemerintah terhadap lembaga atau institusi yang bergerak dalam pembangunan SDM yang bisa kita lihat , salah satunya ini, AKKB Doloksanggul," sebut Gubsu.

Sementara itu, Ketua Yayasan AKKB Doloksanggul DR Pantas Silaban kepada Gubsu, menjelaskan, berdirinya AKKB Doloksanggul merupakan bentuk dukungan terhadap pembangunan kemajuan pendidikan dan peningkatan SDM yang berkualitas di daerah itu. "Peran serta kita adalah kerinduan untuk Bona Pasogit dengan prinsip "Marsipature Hutanabe" agar kualitas dan mutu SDM dapat berkompetisi," ujarnya.

Lebih lanjut dia menyampaikan, pembangunan itu sendiri tidak luput dari peran serta pemerintah dalam mendorong kemajuan pendidikan di daerah itu, khususnya dukungan dari anggota Komisi V DPR RI Sahat Silaban, yang memberikan dukungan dengan memberikan konstribusi untuk memprakarsai AKKB Doloksanggul itu.

"Sumbangsih dan peran serta semua pihak untuk AKKB Doloksanggul sebagai lembaga atau institusi kesehatan pertama di Humbahas diharapkan mampu menjawab kebutuhan dan ketersedian SDM di bidang kesehatan secara khususnya di Humbahas, dan pada umumnya di Sumatera Utara. Harapan kami, melalui kunjungan bapak Gubsu ke AKBB Doloksanggul ini akan memotivasi para kaum milineal kesehatan, agar berlomba dan berkompetisi menjadi yang terbaik di tengah-tengah masyarakat,"pungkasnya.

Sebagai bentuk ungkapan syukur dan terimakasih, Ketua Yayasan AKKB Doloksanggul didampingi Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, Wakil Bupati Saut Parlindungan Simamora, Ketua DPRD Manaek Hutasoit, dan Ketua TP PKK Humbahas Ny Dosmar Banjarnahor Lidia Kristina Panjaitan memberikan cinderamata kepada Gubsu dan istri Nawal Lubis Edy Rahmayadi berupa Ulos Batak.

Usai meninjau Kampus AKKB Doloksanggul itu, Gubsu dan rombongan melanjutkan kunjungan kerjanya ke Aula Hutamas Doloksanggul bertemu dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Humbahas, para pimpinan OPD, camat, kepala desa, guru dan kepala sekolah, ASN, tokoh masyarakat, tokoh adat dan undangan lainnya. (BR8/l)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments