Senin, 21 Okt 2019

Gubsu Hadiri Hari Jadi Langkat Ke -264

Jumat, 17 Januari 2014 20:21 WIB
SIB/Sukardi Bakara
Paripurna : Gubsu H Gatot, Bupati Langkat H Ngogesa dan Ketua DPRD H Rudi Hartono saat memasuki gedung DPRD Langkat pada acara paripurna peringatan Hari Jadi Langkat yang ke 264, Jum’at (17/1).
Langkat(SIB)- Gubsu H Gatot Pujo Nugroho, ST menghadiri Hari jadi Kabupaten Langkat ke- 264 yang  diawali sidang paripurna  DPRD Langkat yang dihadiri muspida Langkat  dan Kota Binjai , para mantan Bupati dan Wakil ,mantan Sekda  Sekda  dan  para pejuang dan tokoh sejarah Langkat Jum’at (17/1).        

“Terus gali potensi sumber daya yang ada, terutama sumber daya manusianya karena merupakan sumber daya yang tak pernah ada habisnya sehingga diharapkan dapat meningkatkan kualitas kesejahteraan masyarakat” ujar Gatot yang juga hadir anggota  DPD RI Parlindungan Purba, Ketua DPRD Sumut H Saleh Bangun

“Suasana  kondusif selama ini harus terus terjaga maupun  prestasi yang telah dicapai untuk terus dipertahankan, bahkan ditingkatkan,” sambut Gubsu dihadapan  Bupati H Ngogesa Sitepu, SH, Ketua DPRD H Rudi Hartono Bangun, SE, seluruh anggota DPRD, Sulthan Langkat Tuanku Azwar Aziz Abdul Djalil Rahmadsyah Al-Hajj, Tuan guru Babusslam Syekh H Hasyim Al Syarwani, tokoh masyarakat, etnis dan  agama.

Sebelumnya Plt Sekdakab Langkat dr H Indra Salahudin panitia membacakan lintas sejarah Hari Jadi Langkat yang didirikan oleh keturunan leluhur Dinasti Dewa Syahdan hingga berlanjut ke Raja Kahar yang membuka perkampungan di Kota Dalam antara Stabat dan Hinai. Tradisi masyarakat yang membangun perkampungan pada 12 Rabiul Awal dan itu bertepatan tanggal 17 Januari 1750.
 
Dalam sambutannya Surya melaporkan berbagai kegiatan yang dilangsungkan pada rangkaian Hari Jadi tahun ini, serta menginformasikan sejumlah prestasi dan orang-orang yang telah berjasa mengangkat nama Langkat baik di tingkat Nasional maupun lokal.

Selanjutnya  acara diisi  resepsi dan pemberian hadiah berprestasi serta pembukaan stand  yang dipamerkan seluruh SKPD dan usaha kerajinan Langkat. Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu didmpingi  Wakil Gubernur Sumut T Erry Nuradi menyaksikan seluruh pameran dan stand yang sengaja ditampilkan guna memeriahkan suasana Hari Jadi Langkat. (B-2)
T#gs Gubsu
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments