Jumat, 18 Okt 2019

Gubernur Sumut dan Plt Bupati Labuhanbatu Berangkatkan Ananda ke STQN Pontianak

admin Minggu, 16 Juni 2019 12:12 WIB
SIB/Dok
Rantauprapat (SIB) -Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi bersama Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunte melepas keberangkatan Ananda Al-Azmi Hasibuan, putera Rantauprapat sebagai kafilah duta Sumatera Utara pada Seleksi Tilawatil Qur'an Nasional (STQN) XXV yang akan diadakan di Kota Pontianak Kalimantan Barat 26 Juni-6 Juli 2019, Jumat (14/6). Pelepasan digelar di Pendopo rumah dinas Gubernur Sumut Jalan Jenderal Sudirman Medan.

Ananda Al-Azmi Hasibuan, Hafiz Al-Qur'an 10 Juz sebelumnya meraih juara hafiz Al-Qur'an 5 Juz pada MTQN XLVII dan Festival Nasyid XXII tahun 2018 tingkat Kabupaten Labuhanbatu di Kecamatan Bilah Hilir Kabupaten Labuhanbatu. Kemudian juara umum Hafiz Al-Qur'an 10 Juz pada MTQN ke-48 dan FSQ ke-33 tahun 2019 tingkat Kabupaten Labuhanbatu di Kecamatan Rantau Utara dan meraih juara terbaik Hafiz Al-Qur'an 10 Juz pada Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadist (STQH) ke-16 tingkat Provinsi Sumatera Utara yang dilaksanakan 9-14 April 2019.

Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi terharu dan bangga karena salah satu putera terbaik Labuhanbatu Ananda Al-Azmi Hasibuan, ikut dalam tim kafilah duta Sumut ke tingkat nasional.

"Saya bangga dan terharu ketika melepas Ananda Al-Azmi Hasibuan beserta kafilah lainnya dan sebelumnya saya juga telah berjanji dan berkeinginan kuat untuk melahirkan generasi penerus Hafiz Al-Quran sampai dengan 30 Juz yang akan diraih putera puteri terbaik Kabupaten Labuhanbatu," sebut Andi.

Dia mengharapkan doa dan dukungan masyarakat Provinsi Sumatera Utara, khususnya masyarakat Labuhanbatu, agar Ananda dan seluruh kafilah duta Sumut tetap dalam keadaan sehat dan tidak kekurangan sesuatu apapun.

"Kita juga berharap duta Sumut dapat menghasilkan prestasi yang terbaik di tingkat nasional atas dukungan, keseriusan, kegigihan dan kepedulian kita semua," ujarnya.

Andi juga menyebut Pemkab melibatkan Ananda Al-Azmi Hasibuan dalam Safari Ramadan 1440 H dan sering menjadi imam dalam solat magrib, solat isa dan solat tarawih/witir. Bahkan dipercayakan menjadi imam solat Idul Fitri tahun 2019 di Lapangan Ikabina Rantauprapat.

"Semua itu dilakukan untuk membina dan menumbuhkembangkan semangat dan menjadikannya sebagai imam dan atau ulama besar di Kabupaten Labuhanbatu bahkan di Indonesia," ujarnya.

Harapan serupa disampaikan Gubernur Edy Rahmayadi. Ia berharap duta Sumut mampu bersaing dan berprestasi di tingkat nasional. (BR6/f)
T#gs STQN Pontianak
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments