Rabu, 24 Jul 2019

Generasi Muda Diminta Hindari Tawuran, Narkoba dan Seks Bebas

admin Senin, 11 Februari 2019 14:46 WIB
Simalungun (SIB) -Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Simalungun Sastra Joyo Sirait SH meminta generasi muda khususnya di Simalungun menghindari segala bentuk tawuran, penyalahgunaan narkoba dan seks bebas.

"Jiwa kepemimpinan harus ditanamkan sejak dini karena masa depan bangsa ada di tangan generasi muda," ujar Sastra lewat jaringan WhatsApp, Minggu (10/2).

Pria yang dikenal sebagai Ketua PBVSI (Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia) Simalungun ini berharap, generasi muda menggunakan waktu untuk hal positif. Nilai-nilai perjuangan pahlawan terdahulu patut direfleksikan pada kehidupan sehari-hari. Perilaku seks bebas, tawuran dan salahgunakan narkoba dipandang hanya akan merusak moral dan moril bagi pelakunya.

Menurutnya, karakter generasi muda seyogianya terbentuk sejak dini, yang berani melawan ketidakjujuran. Jadilah pahlawan dengan mencetak berbagai prestasi hingga akhirnya menjadi pahlawan bagi keluarga, lingkungan masyarakat dan negeri ini.

"Namun pada masa kini, cukup banyak generasi muda bersikap apatis, dimana tingkat kepedulian sangat tipis. Tugas generasi muda bukan lagi melawan penjajah, tetapi bertempur dengan segala ketertinggalan seperti kebodohan dan kemiskinan," imbuhnya.

Sastra yang juga sebagai Ketua Komisi I DPRD Simalungun menambahkan, kalangan muda juga harus optimis terhadap kemajuan bangsa dan jangan menjadi generasi yang pesimis terkhusus dalam menghadapi perdagangan global. Menurutnya, bersaing dengan ide-ide dan gagasan yang baru akan mampu menandingi bangsa lain.

"Kita sebagai generasi milenial harus berjuang melalui peningkatan sumber daya manusia, sehingga banyak tercipta pengusaha-pengusaha muda yang mendunia," urainya. (D05/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments