Minggu, 08 Des 2019

Ganti Rugi Jembatan Lauri Tuntas, Pembangunan Kini Terganggu Tiang PLN

*Manager UP3: Dipindahkan Minggu Depan
redaksi Kamis, 14 November 2019 16:43 WIB
Pixabay
Ilustrasi

Nias (SIB)
Pembebasan lahan pembangunan Jembatan Lauri Nias yang sebelumnya menimbulkan riak-riak, kini tuntas dengan adanya kesepakatan pihak Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional dengan pemilik lahan, Dedi Darmawan.


Martin S Buaya, kuasa hukum Dedi Darmwan, Selasa (13/11) mengatakan, kliennya telah menyepakati besaran ganti rugi lahan dan biaya pemindahan makam orang tuanya yang terimbas pembangunan jembatan tersebut.


Sementara PPK 3.5 Jalan Nasional melalui KTU, B Pasaribu mengatakan, persoalan ganti rugi lahan sudah selesai. "Untuk pondasi borepile abutmen 1 sudah selesai, tinggal memasang futing untuk abutmen arah Telukdalam. Besok mulai melakukan bor," jelasnya.
Namun yang menjadi kendala, katanya, pekerjaan itu mengharuskan penindahan tiang listrik milik PLN. Jika pengerjaan dipaksakan dikhawatirkan menyentuh jaringan dan bisa berakibat fatal.


"Kami mengharapkan gerak cepat PLN Nias agar segera memindahkan. Kami sudah memberitahu dan meminta pemindahan sebelumnya, namun hingga saat ini belum terlaksana," katanya sembari meminta tiang tersebut dipindahkan dalam beberapa hari ke depan.


Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Nias, Darwin Simanjuntak, mengaku telah mengetahui pemindahan tiang tersebut. Ia berjanji memindahkan secepatnya.
"Negosiasi kepada pemilik lahan sudah selesai, minggu depan kami pindahkan," katanya. (BR9/q)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments