Minggu, 26 Mei 2019

GM Pekat-IB Bantu Anak Penderita Polio di Kecamatan Silo Laut

admin Kamis, 14 Maret 2019 16:25 WIB
SIB/Franky
BANTUAN: Pengurus GM Pekat-IB Sumut memberikan bantuan sembako serta santunan uang berobat kepada keluarga miskin yang anaknya menderita polio di Kecamatan Silo Laut, Rabu (13/3).
Asahan (SIB) -Generasi Muda Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (GM Pekat-IB) Provinsi Sumatera Utara memberikan bantuan kepada 5 keluarga miskin yang anaknya penderita polio di Dusun IV Desa Silo Bonto Kecamatan Silo Laut, Rabu (13/3).

Kedatangan pengurus GM Pekat-IB sebagai bentuk simpati terhadap warga kurang mampu yang anaknya bertahun-tahun menderita polio tanpa tersentuh perhatian dari Pemkab Asahan.

"Kita sangat prihatin, ternyata ada 5 keluarga di Kecamatan Silo Laut ini yang anaknya menderita penyakit polio dan tak pernah diperhatikan Pemerintah Kabupaten Asahan," ujar Khairul Anhar Harahap selaku Ketua GM Pekat-IB yang juga caleg DPRD Propinsi dari Partai Bulan Bintang.

Disebutkan Khairul lagi, bahwa pencanangan Program Keluarga Harapan (PKH) di Kecamatan Silo Laut ini mereka anggap gagal, terbukti masih banyaknya warga miskin yang tidak terdata dan luput dari perhatian Pemkab Asahan. "Kami kecewa bahwa program PKH itu termasuk di dalamnya anak sekolah yang kurang mampu, lansia kategori umur 70 tahun dan warga yang menderita cacat gagal di Kabupaten Asahan. Kami harap Bupati Asahan Taupan Gama Simatupang kembali mengevaluasi penerima PKH di Asahan khususnya Kecamatan Silo Laut serta memperhatikan mereka," tegas Khairul.

Amatan SIB, pengurus GM Pekat-IB saat menjenguk kelima keluarga miskin yang anaknya menderita penyakit polio di Kecamatan Silo Laut tersebut juga menyerahkan bantuan sembako berupa beras, telur, minyak dan santunan uang perobatan. (E06/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments