Jumat, 19 Jul 2019

GKPS Persiapkan Generasi Muda Berkualitas

admin Jumat, 08 Maret 2019 13:54 WIB
SIB/Jheslin M Girsang
FOTO BERSAMA: Ephorus GKPS Pdt Marthin Rumanja Purba STh MSi, Sekjen GKPS Pdt DR Paul Ulrich Munthe MTh, Sekretaris Yayasan Pendidikan GKPS Roni Dicky Sinaga foto bersama Kepala SMA GKPS 1 Drs Sardiaman Sinurat, siswa peraih prestasi dan sejumlah guru di komplek SMA GKPS 1 Pamatangraya, Rabu (6/3).
Simalungun (SIB) -Ephorus Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Pdt Marthin Rumanja Purba STh MSi dan Sekjen GKPS Pdt DR Paul Ulrich Munthe MTh berkunjung ke SMA GKPS 1 di Pamatangraya Kabupaten Simalungun, Rabu (6/3).

Kedua Pimpinan Pusat GKPS itu turut didampingi Sekretaris Yayasan Pendidikan GKPS Roni Dicky Sinaga. Mereka merajut kebersamaan dengan para guru dan siswa.

Ephorus mengutarakan, salah satu sekolah yang dimiliki GKPS adalah SMA GKPS 1 Pamatangraya dan patut dibanggakan karena terus berbenah serta berhasil memperoleh berbagai penghargaan. Sebagai sekolah yang dikelola oleh gereja, diharapkan SMA GKPS 1 dapat menunjukkan warna dan jati diri yang baik.

"Sehubungan dengan itu, GKPS sudah memiliki perencanaan untuk menjadikan SMA GKPS 1 menjadi sekolah unggulan dan berasrama. Dengan terwujudnya sekolah unggulan di GKPS, maka kita turut serta mempersiapkan generasi muda bangsa yang berkualitas," tutur Ephorus.

Baru-baru ini, sebanyak 5 siswa SMA GKPS 1 mampu menorehkan prestasi pada ajang Olimpiade Siswa Tingkat SMA/MA dan SMK se-Provinsi Sumatera Utara dan Aceh yang digelar di Gedung Fakultas Farmasi Universitas Sumatera Utara-Medan. Hal ini dipandang telah mengharumkan GKPS.

Ephorus berharap, prestasi yang diraih siswa SMA GKPS 1 dapat tingkatkan lagi bahkan ke tingkat nasional dan internasional dan tetap mengandalkan Tuhan. Perkembangan sekolah tersebut dinilai sangat signifikan guna mewujudkan visi dan misi menjadikan SMA GKPS 1 Pamatangraya sebagai "boarding school" berstandar internasional.

Sementara itu, Kepala SMA GKPS 1 Pamatangraya Drs Sardiaman Sinurat MPd mengungkapkan, akan terus berupaya meningkatkan pembelajaran yang kreatif, inovatif dan prestatif menuju "boarding school" berstandar internasional.

Pihaknya juga giat melakukan penataan lingkungan sekolah, rehab bangunan dan lainnya agar kelak menjadi salah satu sekolah sebagai pusat studi banding. (D05/l)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments