Sabtu, 08 Agu 2020

Fraksi PDI-P DPRD Kota/ Kabupaten/ Provinsi Wajib Sosialisasi Potensi Buah Rempah

redaksisib Rabu, 15 Januari 2020 16:39 WIB
Liputan6.com
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyampaikan pidato saat pembukaan Rakernas I dan HUT ke-47 PDIP di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Jumat (10/1/2020). Rakernas ini bertajuk 'Solid Bergerak Wujudkan Indonesia Negara Industri Berbasis Riset dan Inovasi Nasional'.
Pematangsiantar (SIB)
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di sela Rakernas I tahun 2020 PDI-P di Jakarta, membekali seluruh anggota Fraksi PDI-P DPRD kota/ kabupaten/provinsi wajib mensosialisasikan potensi buah rempah di setiap daerah tugas, mengembalikan masa kejayaan buah rempah-rempah Indonesia di era tahun enampuluhan.

Hal itu diutarakan Suandi Apohan Sinaga SH Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Pematangsiantar, tatkala ditanyakan SIB, Selasa (14/1) kesan dan pesannya ketika mengikuti Rakernas I tahun 2020 PDI-P di Jakarta, yang wajib diikuti seluruh anggota Fraksi DPRD kota/kabupaten dan provinsi.

Menyikapi pembekalan Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Soekarnoputri kata Suandi Apohan Sinaga, pihaknya bersama para kader partai di tingkat anak ranting dan ranting (kelurahan) dan PAC (kecamatan) siap mensosialisasikan potensi buah rempah-rempah, mengembalikan masa kejayaan rempah Indonesia di era tahun enampuluhan.

Dikemukakannya, delapan orang anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Pematangsiantar mengemban 3 pilar partai yakni legislatif, eksekutif dan struktur partai, agar mempelopori usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan HAKI sebagai usaha rakyat di semua kelurahan/desa, untuk melestarikan citra partai.

Secara panjang lebar diuraikan ulang Suandi Apohan Sinaga pembekalan ketua umum partainya, dari sisi kearifan lokal menyangkut potensi buah rempah-rempah sebagai trade mark negara Republik Indonesia, tak akan tergeser sebagai pemiliknya, untuk tidak dizolimi negara lain.

Menindaklanjuti pembekalan Megawati Soekarnoputri, seluruh anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan mulai medio Januari sampai Februari mendatang, siap mensosialisasikan potensi buah rempah-rempah, mempelopori UMKM dan HAKI dibantu para kader partai di tingkat anak ranting, ranting (kelurahan) dan PAC (kecamatan), tutupnya. (S02/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments