Rabu, 24 Jul 2019

Firman Farera Raih Juara Grand Final Road Race Kejurda IMI Sumut di Labuhanbatu

admin Senin, 11 Februari 2019 14:56 WIB
SIB/Ali Yasil Sagala
PENYERAHAN TROPI : Ketua BPC HIPMI Labuhanbatu Indra Firdaus didampingi Panitia Pelaksana Grand Final Road Race Kejurda IMI Sumut, menyerahkan tropi juara Grand Final Road Race Kejurda IMI Sumut, Minggu (10/2)
Labuhanbatu (SIB) -Racer Firman Farera menggondol juara I Grand Final Road Race Kejurda IMI Sumut di kelas Bebek 4 twk 150 cc Mix Seeded, Minggu (10/2) di Sirkuit eks Terminal Padang Bulan, Rantauprapat.

Pebalap asal tim FF24 New Amour Ikan Bakar 77 asal Medan ini menaklukkan racer lainnya dalam 8 putaran.

Menyusul sebagai juara II M Irvansyah Putra Lubis tim Rame-rame Racing Tim Medan. Kemudian di posisi Juara III M Rafiqi tim M2T Medan dan Juara IV Ferdy Hans Tanuwijaya tim CDRT AM Speed Medan. Serta, juara V Bima Anugrah Siswanto tim UD Dolly Callisco Racing Kisaran.

Sedangkan untuk Kelas Sport 2 tak Standar T - 155 cc Open, racer Andrian Aritonang asal tim Kosbar Medan mendapuk diri sebagai juara I pada event juara otomotif bergengsi itu.

Sedangkan Juara II Firman tim 828 Sumatera Jaya Ipone 1313 NK Medan. Lalu, juara III Eko Riyanto tim Pondok Butik Abah Medan.
Dan Juara IV M Azrul Nst tim YNCI IMOST Medan, juara V Anwar Arif Nurmansyah tim LLRT Medan.

Ketua BPC HIPMI Labuhanbatu Indra Firdaus didampingi Panitia Pelaksana Grand Final Road Race Kejurda IMI Sumut, Bram Derisco, Akbar AlHafiz Aritonang dan Kemri Sipahutar dalam kesempatan itu mengharapkan eks terminal tetap dijadikan sebagai sirkuit.

Untuk mengekspresikan menyalurkan hobi balapan otomotif. Untuk pelaksanaannya menjadi harapan HIPMI dapat digandeng dalam mengkelolanya.

"Sportifitas pebalap menjadikan kegiatan itu lebih memotivasi agar ke depan ada event-event bergengsi di bidang otomotif," ujarnya.
Dalam event otomotif itu, sebanyak 14 kelas dipertandingkan dalam memperebutkan piala Bupati, Kapolres Labuhanbatu.

Kelas yang diperlombahkan adalah bebek 4 tak 150 cc, bebek 4 tak 125 cc, bebek 4 standar 125 cc pemula, bebek 4 125 cc open, bebek 4 tak standar 125 cc Novice Tk II Sumut, bebek 4 tak standar 150 cc pemula MP5, matic standar 125 cc open, bebek 2 tak standar 125 cc open, Vespa Free for All, Vespa standar 200 cc open, sport standar 155 cc pemula Labuhanbatu Raya.

Ketua Panpel Akbar AlHafiz Aritonang mengatakan acara itu diikuti sekitar 200 racer dari berbagai daerah, di antaranya Kota Medan, Asahan, Tanjungbalai, Kota Pekanbaru, Padang.

Akbar mengakui antusias pembalap lokal di kegiatan itu luar biasa. "Ini harus jadi perhatian kita bersama. Menjadi harapan berkelanjutan ke depannya," kata dia.

Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe mengatakan, even itu menyahuti kemauan anak muda.

"Ini (eks terminal) lokasi yang sudah lama tidak difungsikan dengan HIPMI kita membuat even untuk ajang mengasah hobi pembalap," ujarnya.

Kiranya, kata dia, Kejurda roadrace Sumut ini sukses dan akan dijadikan motivasi peningkatan even kejuaraan otomotif tingkat nasional.

"Saya yakin kita buat ke tingkat level nasional. Ini adalah salah satu keinginan kita Pemkab Labuhanbatu. Kalau kita tidak memperhatikan anak saat ini, banyak terjadi balapan liar di jalan raya. Kegiatan anak muda ini akan saya sahuti ke depannya. Sehingga generasi penerus bangsa dan Labuhanbatu ini dapat menyalurkan hobi dan terhindar dari perilaku yang tidak baik. Kita ingin meningkatkan kegiatan positif agar terhindar dari perbuatan negatif," ujar dia.

Andi berpesan kepada seluruh racer agar menjaga sportivitas dan nilai terbaik. "Karena kalian pebalap terbaik di Sumut ini," tandasnya.

Tampak hadir Dandim 0209/LB, Sekdakab Labuhanbatu, Kasat Lantas Polres Labuhanhatu, perwakilan IMI Sumut dan jajaran HIPMI Labuhanbatu. (F05/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments