Sabtu, 23 Nov 2019

FPKPI DPRD Tobasa Ingatkan Pemkab Agar Pengalokasian Belanja Pegawai Akurat

Rabu, 14 November 2018 18:42 WIB
Tobasa (SIB) -Ketua Fraksi Persatuan Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI)  DPRD Toba Samosir Bulan Siahaan SSos, mengingatkan Pemkab Tobasa supaya dalam tahun anggaran 2019 pengalokasian belanja pegawai mempunyai keakuratan dengan persentasi  realisasi  99%. Dengan demikian anggaran yang ada dapat dipergunakan untuk skala prioritas pembangunan.           

Demikian disampaikan Bulan Siahaan pada pandangan  umum atas penyampaian RAPBD Tobasa tahun anggaran 2019 , pada rapat paripurna lanjutan DPRD  Toba Samosir,  Selasa (13/11) di gedung DPRD Toba Samosir.

Pada rapat paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Tobasa Tonny Simanjuntak dan dihadiri Wakil Bupati Tobasa Hulman Sitorus serta Plt Sekdakab Tobasa Harapan Napitupulu, Bulan Siahaan,  mengapresiasi Pemkab Tobasa atas perencanaan dan penganggaran  APBD tahun anggaran 2019 yang telah berbasis elektronik.

Fraksi PKPI Tobasa,  katanya mengingatkan agar setiap Organisasi Perangkat Daerah  (OPD)  mampu membuat grand design yang baik dalam menerjemahkan RPJMD Bupati Tobasa, yang dituangkan pada rencana kerja Pemkab yang berisikan program dan kegiatan  yang mempunyai standart biaya yang tepat.

"Kami sarankan, agar hal ini dapat dilaksanakan melalui tim penilai," ucap  Bulan Siahaan.

Ke depan, sebutnya, agar Bupati Toba Samosir meningkatkan kualitas pembangunan infrastruktur.  Dalam periodenisasi Bupati Tobasa saat ini, supaya fokus pada pembangunan sumber daya manusia, melalui pembekalan SDM.

Diharapkan juga pendampingan terhadap pelaku usaha, kelompok-kelompok masyarakat dan pengangguran di Tobasa, sehingga lebih terampil dan mandiri. (H01/d)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments