Minggu, 05 Apr 2020

Evakuasi Material Longsor Jalinsum Sosopan, UPT Binamarga Gunung Tua Kerahkan Alat Berat

Selasa, 18 Februari 2020 16:09 WIB
SIB/Ashari Hasibuan

TINJAU : Camat Sosopan Paruhuman Harahap saat meminjau pembuatan jembatan sementara, pengganti jembatan ambruk di Jalinsum Sosopan tepatnya di Desa Hulim, oleh pihak UPT Binamarga Gunung Tua, memakai dua unit alat berat jenis Bulldozer dan Excavator, Senin (17/2) sore.

Sosopan (SIB)
Pasca kejadian bencana alam longsor tanah gunung yang menyebabkan kerusakan jalan dan ambruknya satu unit jembatan di Jalinsum, Desa Hulim, Kecamatan Sosopan, Kabupaten Padang Lawas (Palas), beberapa waktu lalu, Dinas PU Binamarga Sumut, melalui UPT Binamarga Gunung Tua, mengerahkan bulldozer dan excavator untuk mengevakuasi material longsor, sekaligus perbaikan jalan dan jembatan. Demikian disampaikan Kepala UPT Binamarga Gunung Tua Ir Marlindo Harahap melalui stafnya Waloya kepada SIB, Senin (17/2).

Evakuasi material longsor di sejumlah titik Jalinsum itu sudah mulai rampung. Sedangkan untuk perbaikan atau pembuatan jembatan alternatif, pengganti jembatan ambruk, saat ini dalam proses pengumpulan material bahan jembatan sementara, seperti batang pohon kelapa dan sejumlah jenis batang pohon kayu lainnya.

Sebelumnya, Kepala UPT Binamarga Gunung Tua Ir Marlindo Harahap mengatakan, perbaikan kerusakan jalan dan jembatan direncanakan berlangsung selama sekitar satu minggu. Untuk itu, ia mengimbau kepada masyarakat pengguna Jalinsum tersebut, supaya berhati-hati saat melintas.

Di lain tempat, Camat Sosopan Paruhuman Harahap, membenarkan proses perbaikan jalan dan jembatan di Jalinsum Sosopan sedang berlangsung. Ia mengucapkan terimakasih atas langkah cepat pihak UPT Binamarga Gunung Tua dalam melakukan proses perbaikan jalan dan jembatan itu.

"Terimaksih kepada pihak UPT Binamarga Gunung Tua, atas kerjasamanya terkait perbaikan jalan dan jembatan akibat bencana longsor di Sosopan ini," tuturnya. (G07/q)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments