Kamis, 16 Jul 2020

Ephorus GKPS Surat Pendeta dan PHMJ untuk Laksanakan Ibadah di Gereja

redaksisib Selasa, 30 Juni 2020 11:12 WIB

Ephorus GKPS Pdt M Rumanja Purba MSi

Pematangsiantar ( SIB)
Ephorus GKPS Pdt M Rumanja Purba MSi mengungkapkan, GKPS akan membuka kembali kegiatan ibadah di gereja pada Minggu (5/7) setelah beberapa bulan mengadakan ibadah di rumah masing-masing akibat Covid-19. Ephorus telah menyurati pendeta resort dan seluruh Pengurus Harian Majelis Jemaat (PHMJ) se GKPS.

Selain itu, kegiatan lainnya seperti pemberkatan pernikahan, kegiatan seksi-seksi yang ada di gereja ,rapat dan lainnya juga dibuka kembali. Namun ditegaskannya haruslah mengikuti anjuran pemerintah terutama protokoler kesehatan. Ephorus mengatakan hal itu kepada SIB, Senin (29/6).

Dalam pelaksanaan ibadah minggu maupun kegiatan lainnya yang diselenggarakan di GKPS, haruslah mempersiapkan sarana cuci tangan dilengkapi dengan handsanitizer, wajib gunakan masker, pengukur suhu tubuh , pengaturan jarak tempat duduk bagi jemaat di dalam gereja.

Tim Gugus tugas Covid-19 di masing-masing gereja juga harus dibentuk yang bertugas untuk memantau dan mengawasi jalannya ibadah Minggu, serta yang terpenting kapasitas jemaat yang beribadah Minggu maupun kegiatan lainnya tidak lebih dari 50 persen dari kehadiran normal

"Meskipun saat ini kita memasuki tahapan kehidupan baru ( new normal) serta dengan akan dibukanya kembali berbagai kegiatan di gereja, namun diharapkan untuk waspada ,jangan lengah dan tetap memperhatikan dan menerapkan protokoler kesehatan, agar semakin terhindar dari wabah virus Covid-19 ,"harapnya.

Diharapkannya kepada anak-anak dan para Lansia untuk tetap beribadah di rumah dan tetap berdoa agar pandemi Covid-19 dapat segera berakhir sehingga aktivitas dapat berjalan dengan baik. (S04/c)
T#gs Ephorus GKPS Pdt M Rumanja Purba MSiIbadah di GerejaPHMJPematangsiantarSurat Pendeta
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments