Jumat, 19 Jul 2019

Ephorus GKPS Pdt M Rumanja Purba MSi Dukung Danau Toba Bersih dari KJA

admin Jumat, 08 Maret 2019 13:50 WIB
Ephorus GKPS Pdt M Rumanja Purba MSi
Pematangsiantar (SIB) -Ephorus GKPS Pdt M Rumanja Purba MSi mendukung sepenuhnya kesepakatan DPRD Sumut dan pemerintah kabupaten sekawasan Danau Toba membersihkan Danau Toba dari Keramba Jaring Apung (KJA).

"Kesepakatan tersebut haruslah disertai dengan aksi nyata dan harus ada tahaoan-tahapan yang jelas, jangan hanya sebatas kesepakatan di atas kertas saja. Serta harus didukung dengan target waktu yang harus diberikan kepada pengelola KJA untuk membersihkannya," kata Ephorus melalui telepon seluler, Rabu (6/3).

Dengan bersih dari KJA maka masyarakat akan dapat kembali menikmatan keindahan Danau Toba dan bahkan bisa berenang kembali.
Pemerintah dan masyarakat haruslah satu pandangan yang sama, dalam melihat keberadaan Danau Toba yang merupakan suatu anugerah yang sangat indah. Sehingga sudah sepatutnya dijaga , dirawat dan dipelihara. Serta Danau Toba menjadi berkat
Danau Toba lanjut Pdt M Rumanja Purba tidak boleh dimonopoli oleh perusahaan-perusahaan multinasional.Serta diharapkannya jangan ada pantai yang dikuasai oleh orang tertentu. Danau Toba juga bukan menjadi tempat usaha KJA , namun menjadi tempat kunjungan bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Sehingga diharapkannya, seluruh masyarakat dan pelaku usaha yang berada disekitar kawasan Danau Toba semakin peduli dan mencintai Danau Toba. Tentunya haruslah didukung dengan menjaga, merawat dan memelihara Danau Toba dan sekitarnya, agar semakin indah. (D03/l)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments