Sabtu, 04 Jul 2020
PalasBappeda
  • Home
  • Marsipature Hutanabe
  • Emak-emak Datangi Kantor Pangulu Nagori Boluk, Pertanyakan Kejanggalan Bantuan Dampak Covid-19

Emak-emak Datangi Kantor Pangulu Nagori Boluk, Pertanyakan Kejanggalan Bantuan Dampak Covid-19

Jumat, 29 Mei 2020 15:38 WIB
Foto : SIB/Agus Salim Siregar

Pertemuan antara warga Boluk yang terdiri dari emak-emak dengan Pangulu Nagori Boluk di Kantor Pangulu Nagori Boluk Kecamatan Bosar Maligas. Kamis (28/5). 

Simalungun SIB
Emak-emak warga Nagori Boluk mendatangi kantor Pangulu Nagori Boluk Kecamatan Bosar Maligas Kabupaten Simalungun mempertanyakan dugaan kejanggalan dalam pembagian bantuan sosial dampak Covid-19, Kamis (28/5).
Emak-emak itu diterima oleh Pangulu Nagori Boluk Ernawati Sikumbang.

Emak-emak mempertanyakan masalah dugaan kejanggalan penyaluran bantuan sosial dampak Covid-19 yakni masalah adanya dugaan warga yang mendapat dua kali bantuan. Misalnya ada warga yang sudah mendapat Bantuan Sosial Tunai (BST) dapat juga di Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa.

Selanjutnya tentang masalah adanya warga yang kehidupannya tidak layak tetapi tidak mendapatkan bantuan, di lain pihak yang layak malah mendapatkan bantuan. Warga juga menyoroti keluarga Pangulu yang mendapatkan bantuan jadi seperti ada kesan nepotisme.

Pangulu Nagori Boluk Erniwati Sikumbang mengatakan, pembagian bantuan yang dilakukan sudah sesuai kriteria dan sudah berkoordinasi dengan Camat Bosar Maligas. Warga yang terdampak Covid-19 telah mendapatkan bantuan berjumlah 292 Kepala Keluarga (KK), terdiri dari 91 KK warga telah mendapatkan BST, 100 KK mendapatkan bantuan dari Pemkab Simalungun dan 111 KK telah mendapatkan bantuan BLT DD. Sementara yang akan diusulkan untuk mendapatkan bantuan ke depannya ada 495 KK, ucapnya.

Pangulu berjanji kedepannya akan memperbaiki lagi tata cara pendataan dan penyaluran bantuan agar tepat sasaran, ucapnya.
Pada pertemuan tersebut tampak juga aparat kepolisian dan TNI yag turut memfasilitasi dan berjaga-jaga mengamankan situasi. (S08/p)


T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments