Sabtu, 23 Mar 2019

Edison Manurung : Membangun Nias Perlu Keterwakilan Masyarakatnya di Komisi XI DPR RI

admin Jumat, 15 Februari 2019 14:06 WIB
SIB/Dok
BERTEMU: Staf Khusus Ketua DPD RI, Edison Manurung bertemu Bupati Nias Utara M Ingati Nazara, Rabu (13/2).
Nias Utara (SIB) -Pulau Nias yang memiliki banyak potensi sementara APBD di masing-masing kabupaten/kota belum memadai, perlu keterwakilan masyarakat di DPR RI khususnya di Komisi XI untuk mendorong kucuran dana. Hal itu dikatakan Edison Manurung, Staf Khusus Ketua DPD RI saat berkunjung ke Nias Utara (Nisut), Rabu (13/2).

Nias yang selama ini dikenal sebagai salah satu daerah tertinggal, bukan berarti kepala daerahnya tidak berbuat, namun keterbatasan dana menjadi pemicunya karena tidak mampu membiayai serta belum ada putra daerah di Komisi XI DPR RI khususnya dari Dapil II Sumut yang mendorong peningkatan kucuran dana di Nias, baik di Banggar maupun di kementerian, kata Edison, mantan Ketua DPP KNPI.

Karena sektor pariwisata Nias yang memiliki destinasi luar biasa harus diberdayakan, sarana dan prasarana pendukung terus dibangun termasuk pertanian dan perikanan. Tentunya hal ini tidak terlepas dari komitmen masyarakat dalam mendukung keterwakilannya di pusat.

Pembangunan dermaga di setiap Kabupaten di Nias harus diprioritaskan, termasuk pantai Tureloto di Lahewa, tidak cukup mengandalkan terumbu karangnya. Namun untuk meningkatkan minat pengunjung, dermaganya harus dibangun agar kapal bisa bersandar. Sehingga perekonomian masyarakat di sana bisa hidup, ujar Edison. (Dik-FZ/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments