Rabu, 21 Agu 2019

Dua Unit Rumah Semi Permanen Terbakar di Desa Lingga Raja 2 Dairi

admin Kamis, 13 Juni 2019 13:28 WIB
SIB/Dok
TERBAKAR: Dua unit rumah semi permanan hangus terbakar di Dusun Kebun Sibabi Desa Lingga Raja 2, Dairi. Terlihat bangunan hangus dan tinggal hanya bagian depan, Selasa (11/6).
Sidikalang (SIB) -Dua unit rumah semi permanen di Dusun Kebun Sibabi Desa Lingga Raja 2 Kecamatan Pegagan Hilir, Dairi terbakar Selasa (11/6) malam. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Dairi melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Lipinus Sembiring didampingi Satgas Ebi Riston Nababan, Rabu (12/6) di Sidikalang mengatakan, dua unit rumah terbakar dihuni keluarga Biliher Sinaga (60) dan Henri Silalahi (45). Kedua rumah itu dempet dan bangunan habis terbakar. Harta benda penghuni rumah tidak ada yang bisa diselamatkan. "Tidak ada harta benda yang bisa diselamatkan, kecuali baju yang lengket di badan," ucapnya.

Para korban untuk sementara menginap di rumah keluarga,tidak ada didirikan posko. Disebutnya, pemukiman di daerah itu jaraknya satu sama lain agak berjauhan. Pada saat kejadian, Biliher Sinaga bersama keluarga sedang tidak di rumah. "Rumah mereka kosong karena sedang mengikuti kebaktian gereja," ucapnya.

Sesuai informasi warga, Biliher Sinaga merupakan Guru Jemaat GPI Sidang Panatapan Nauli. Sementara, Henri Silalahi bersama anggota keluarga sedang tidur. Lanjut dikatakan, dua mobil pemadam kebakaran diturunkan.

Lipinus Sembiring menambahkan, akhir- akhir ini rawan kebakaran. Tahun ini, sudah sekitar 6 peristiwa kebakaran. Warga diharapkan lebih berhati- hati.

Kasubbag Humas Polres Dairi, Ipda Donni Saleh membenarkan adanya peristiwa kebakaran tersebut. Sumber api diduga dari arus pendek atau korsleting linstrik. Kendati demikian, polisi tetap melakukan penyelidikan. Disebutnya, kerugian materil pada peristiwa itu Rp 500 juta lebih.

Kejadian pertama kali dilihat oleh Robinson Turnip yang berada di warung tidak jauh dari lokasi kejadian. Sesuai keterangan saksi, mereka mendengar dentuman sehingga mereka keluar dari warung. Rumah Biliher sudah terbakar, sementara, Henri Silalahi terbangun setelah mendengar teriakan warga.(K05/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments