Senin, 21 Okt 2019

Dua Rumah Hangus Terbakar di Desa Mangan Molih Dairi

admin Jumat, 31 Mei 2019 11:00 WIB
Ilustrasi
Sidikalang (SIB) -Dua unit rumah permanen di Desa Mangan Molih Kecamatan Tanah Pinem Kabupaten Dairi hangus terbakar, Rabu (29/5) sekira pukul 14.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa pada peristiwa itu, tetapi kerugian ditaksir sekitar Rp 350 juta. Hal itu disampaikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bahagia Ginting, Kamis (30/5) lewat pesan eletronik. Rumah yang terbakar dihuni keluarga Rutin Pinem serta Kasta beru Pinem.

Dikatakan, saat kejadian rumah dalam keadaan kosong. Tidak banyak barang bisa terselamatkan. Warga berusaha memadamkan api, tetapi si jago merah cepat menghanguskan bangunan serta barang berharga milik korban. Posisi kedua rumah dempet.

Satu unit Pemadam Kebakaran milik Pemkab Dairi diterjunkan dari Tigalingga tidak dapat berbuat banyak untuk menghentikan kobaran api ditambah tiupan angin sangat kencang membuat seisi bangunan cepat ludes. "Tidak ada harta benda korban yang bisa diselamatkan," ucap Bahagia.

Untuk sementara korban mengungsi di tempat saudara dekat dengan lokasi kejadian. Sedangkan penyebab kebakaran masih diselidiki pihak Kepolisian. (K05/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments