Minggu, 16 Jun 2019

Dua Pendaki Gunung Sibayak Disambar Petir

admin Kamis, 13 Juni 2019 13:25 WIB
SIB/Marlinto Sihotang
Evakuasi: Warga sekitar dan personel TNI berusaha mengevakuasi korban tersambar petir di puncak gunung Sibayak, Rabu (12/6)
Tanah Karo (SIB) -Dua pendaki gunung Sibayak di Kabupaten Karo tersambar petir, Rabu (12/6) di sekitar kawah puncak gunung tersebut pukul 15.00 WIB.

Kedua korban yakni Jamil Adabi Nasution (35) warga Listrik Atas, Kelurahan Gundaling I Kecamatan Berastagi dan Rumaisa Br Nasution (4) yang merupakan putri korban pertama.

Sang ayah mengalami luka bakar pada sekujur tubuh, terutama di bagian kedua tangan, kaki dan punggung, sementara putrinya mengalami luka bakar pada bagian sekitar pinggul, punggung dan pundak kanan.

Kapolsek Simpang Empat Iptu Dedi Ginting dan Kabid Darurat dan Logistik BPBD Karo Natanail Peranginangin menyebut, telah dilakukan peninjauan langsung ke lokasi kejadian. Pihaknya berkoordinasi dengan UPT Pengelola Tahura Bukit Barisan untuk mengkoordinir kendaraan angkutan untuk mengevakuasi kedua korban hingga Pos Retribusi Gunung Sibayak di Desa Jaranguda.

Kemudian, korban dipindahkan ke ambulans PMI Karo dan dibawa ke RSU Amanda Berastagi. "Keduanya selamat, tetapi mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya," kata keduanya.(K02/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments