Senin, 10 Agu 2020

Dua PDP di Karo, Tim Gugus Sterilisasi di Pintu Masuk

Rabu, 01 April 2020 16:12 WIB
Foto SIB/Sonry Purba
RAPAT :  Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona (Covid-19) Kabupaten Karo menggelar rapat penanganan Covid-19 dan mengevaluasi.

Tanah Karo (SIB)
Dua pasien dalam pengawasan (PDP) terkait virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Karo.Mereka terus diawasi perkembangannya, terutama bagi pasien yang baru masuk ruang isolasi RSU Kabanjahe.

Demikian disampaikan, Ketua Tim Gugus Penanganan Covid-19 di Karo ,Ir Martin Sitepu didampingi Kepala Dinas Kesehatan drg Irna Br Meliala, Direktur RSU Kabanjahe dr Arjuna Wijaya kepada wartawan di sela-sela rapat penanganan Covid-19, di aula rapat kantor Bupati Karo,Selasa (31/3) petang.

“Pengawasan terus dilakukan, khususnya pada pasien PDP. Satu pasien PDP masih menjalani pengawasan 4 hari. Satu lagi baru masuk dalam pengawasan,Selasa (31/3),"ungkap Irna Br Meliala.

Dalam rapat itu hadir,Bupati Kar Terkelin Brahmana, Kapolres AKBP Yustinus Setyo Indriyono,Ketua DPRD, Iriani Tarigan,Wakil Ketua DPRD David Sitepu
Kadis Kesehatan drg Irna Br Meliala mengatakan, hingga saat ini belum ada seorangpun terpapar corona.

Ia menjelaskan,pihak Puskesmas terus mengawasi warga yang bergejala maupun terdampak virus corona .
Direktur RSU Kabanjahe dr Arjuna Wijaya menyebutkan, status ODP yang selama ini ditangani dipastikan masih sehat. Mereka dipantau, tidak dilakukan isolasi khusus, namun dianjurkan tidak keluar dari rumah sebelum 14 hari.

Dalam rapat itu,Wakil Bupati Karo, Cory S Sebayang mengatakan segera melakukan sterilisasi dan proteksi akses pintu masuk ke Kabupaten Karo."Bila perlu dilakukan sterilisasi awal di dua pintu masuk ke Karo di antaranya di Penatapan dan Merek,"ungkap Cory S Sebayang.

Menurut Cory S Sebayang,upaya sterilisasi sangat penting, namun hal yang lebih penting adalah ketika masyarakat mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap di rumah saja. “Ya itu penting karena kita harus local distance, kemudian berdiam diri di rumah untuk memutus mata rantai virus,"ungkapnya.

Dalam rapat itu juga disepakati Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona (Covid-19) Kabupaten Karo segera melakukan proteksi dan sterilisasi terhadap warga di seluruh pintu masuk ke Kabupaten Karo, sebab tidak ada yang menjamin bahwa warga yang masuk ke Karo betul-betul aman dari Corona.

Sejumlah titik pintu masuk ke Kabupaten Karo masing-masing perbatasan di Penatapan, Merek,Lae Pondom perbatasan Dairi, Tanah Pinem-Kutabuluh,Lau Pakam,Kecamatan Mardinding perbatasan Aceh Tenggara dan perbatasan Karo-Langkat disterilisasi. (BR2/c).


T#gs Ir Martin SitepuKapolres AKBPKaroKepala Dinas KesehatanPDPTanah KaroTim Gugus Sterilisasi di Pintu MasukYustinus Setyo Indriyonodrg Irna Br Meliala
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments