Sabtu, 14 Des 2019

Dua Korban Banjir Bandang, Parongil Dairi Ditemukan Tewas

Admin Jumat, 21 Desember 2018 17:01 WIB
SIB/Dok
Parongil (SIB)  -Badan Sar Nasional (Basarnas) Medan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Dairi, TNI/Polri, masyarakat serta relawan, mengevakuasi 2 dari 9 korban bencana banjir bandang yang terjadi Selasa (18/12) di Desa Longkotan dan Desa Sibongkaras, Dairi.

Kepala Badan (Kaban) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Dairi, Bahagia Ginting kepada SIB, Kamis (20/12) di posko bencana banjir bandang, Bongkaras, menyebutkan Rabu (19/5) korban  Bariun Sitorus ditemukan di Aceh dan sudah dibawa keluarganya ke Desa Longkotan, Kamis (20/12) sekira pukul 05.00 WIB.

"Jenazah korban atas nama Elfrida Sinaga, sudah kita evakuasi dan sedang dilakukan pemeriksaan di RSUD Sidikalang, 7 di antaranya masih dalam pencarian. Selanjutnya, kita akan tetap berupaya dan berusaha melakukan pencarian hingga Selasa (25/12) nanti, dengan bantuan Basarnas, TNI/Polri, masyarakat setempat dan relawan," ujarnya. 

Ditambahkannya, korban atas nama Bariun Sitorus ditemukan masyarakat tidak bernyawa lagi di seputaran sungai Soraya, Subulusalam Nanggroe Aceh Daeussalam (NAD). Masyarakat setempat melihat korban sudah terambang di sungai dan segera melakukan tindakan dengan membawa korban ke RSU Subulusalam.

"Masyarakat menemukan korban sudah terambang. Atas komunikasi masyarakat dan aparat setempat, gambar/foto korban dikirim kepada kita, selanjutnya kita langsung melakukan konfirmasi kepada pihak keluarga yang kita duga hilang. Setelah melihat foto, pihak keluarga menyatakan bahwa korban tersebut benar keluarganya," tuturnya. 

Ginting menambahkan pada Rabu (19/12) pukul 09.00 malam, mereka  dan pihak keluarga korban menuju RSU Subulusalam. Kamis (20/12) sekira pukul 01.00 dini hari, keluarga korban tiba di RSU Subulusalam dan menyatakan bahwa betul korban adalah keluarganya. Pukul 05.00 Wib, korban bersama keluarga tiba di rumah duka, di Desa Longkotan, Kecamatan Silima Pungga-pungga, Dairi.

Pantauan SIB, Kamis (20/12) di posko banjir bandang Sibongkaras, Dairi, hingga saat ini Basarnas Medan, BPBD Dairi, personil 0206/Dairi, tetap melakukan upaya pencarian korban. Selain itu, beberapa elemen sudah memberikan bantuan kepada keluarga korban. (B04/Dik-BS/c)
Editor: Admin

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments