Rabu, 19 Feb 2020

Diusulkan Jadi Menteri, Ketua Lembaga Adat Beberkan Kerja Inovatif Albiner Sitompul

admin Jumat, 23 Agustus 2019 10:16 WIB
SIB/Dok
Tapteng (SIB) -Ketua Umum Lembaga Adat Batak Dalihan Natolu Kabupaten Tapteng, Maruli Firman Lubis SH merasa bangga sekaligus merespon baik usulan Relawan Panggilan Jiwa Jokowi Ma'ruf (Panji Jomar) yang mengusulkan nama Ketua Umum Jami'ah Batak Muslim Indonesia (JBMI) H Albiner Sitompul sebagai salah satu calon menteri dalam kabinet kepemimpinan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Kyai Ma'ruf Amin.

Firman Lubis yang dimintai tanggapannya terkait usulan tersebut, Rabu (21/8), di Pandan, Kabupaten Tapteng, membeberkan kerja inovatif Albiner Sitompul.

Menurutnya, Albiner merupakan sosok pekerja dan memiliki banyak inovasi dalam penuntasan tugas. Hal itu terlihat saat menjabat sebagai Dandim 0211/TT di daerah Sibolga – Tapteng, ia sangat dikenal di kalangan organisasi kepemudaan (OKP), ormas dan tokoh masyarakat.

"Pak Albiner semasa bertugas tetap membuka diri dengan seluruh elemen masyarakat termasuk dalam mencari solusi untuk menyelesaikan persoalan tetap mengedepankan keterbukaan dengan menerima masukan dari berbagai pihak," katanya.

Selain dekat dengan masyarakat, Albiner juga dinilai sebagai sosok yang sederhana, pendidik dan pekerja namun religius, tidak membeda-bedakan suku, agama, kebudayaan maupun profesi dalam pergaulan.

"Saya saksikan sendiri bagaimana Albiner saat dipercaya menjadi komandan militer di daerah ini namun tetap berpenampilan sederhana, ramah dan senyum bahkan selalu memiliki waktu 1 x 24 jam siap menerima keluhan–keluhan menyangkut masalah apa pun. Selagi masih bisa dibantu tidak sungkan Albiner langsung menemui warga," kata tokoh adat yang sudah dua kali "mangulosi" Presiden Jokowi dan ibu negara saat melakukan kunker ke wilayah Sibolga dan Tapteng.

Suami dari dr Masdiana Doloksaribu MARS ini menambahkan, salah satu kinerja yang sudah dibuktikan Albiner Sitompul adalah kesuksesan acara peresmian pembangunan titik nol peradaban Islam Nusantara yang dipusatkan di Barus, Kabupaten Tapteng, dan langsung diresmikan Presiden Jokowi yang menjadikan sosok Albiner semakin dikenal hingga tingkat nasional. (G03/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments