Sabtu, 18 Jan 2020

Diterjang Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Tebingtinggi

admin Sabtu, 06 April 2019 14:05 WIB
SIB/Bonny Sembiring
TUMBANG : Usai hujan deras disertai angin kencang, Kamis (4/4) malam, pohon kapuk berukuran besar tumbang dan menimpa teras rumah warga di Jalan KF Tandean Lingkungan III Gang Hidayat, Kelurahan Pasar Baru, Tebingtinggi, Jumat (5/4) pagi.
Tebingtinggi (SIB) -Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan pohon Kapuk tumbang dan menimpa rumah seorang warga di Jalan KF Tandean Lingkungan III Gang Hidayat, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Tebingtinggi Kota, Tebingtinggi, Kamis (4/4) malam.

Menurut keterangan korban, Agek kepada SIB, Jumat (5/4), kejadian malam itu berawal ketika hujan lebat dan angin kencang mulai menghantam Tebingtinggi sekira pukul 20.00 WIB.

Kemudian, pada pukul 21.30 WIB, tiba-tiba angin yang luar biasa dahsyatnya itu merobohkan satu pohon Kapuk besar, lalu menimpa teras rumahnya.

"Beruntung pada saat kejadian, saya bersama anggota keluarga sedang berada di dalam rumah, sehingga tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam peristiwa ini," ujarnya.

Usai melihat situasi itu, Agek pun langsung menghubungi lurah setempat untuk melaporkan peristiwa bencana alam yang dialaminya.

Lurah Pasar Baru, Budi Wibowo saat dikonfirmasi SIB melalui telepon seluler, Jumat (5/4) siang menyatakan, usai mendengar laporan dari warga, malam itu juga pihaknya turun ke lokasi untuk meninjau dan berkoordinasi dengan Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, Kebersihan dan Pertamanan (Perkim) Tebingtinggi guna mengevakuasi batang dan ranting pohon yang menimpa kediaman warganya.

"Kini, pohon besar yang menimpa rumah seorang warga di Jalan KF Tandean Lingkungan III Gang Hidayat, Kelurahan Pasar Baru, Tebingtinggi telah dibersihkan petugas Dinas Perkim.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa bencana alam itu, namun kerugian material ditaksir mencapai Rp 5 juta," terang lurah sembari menyebut Camat Tebingtinggi Kota sudah meninjau ke rumah korban sekaligus memberikan bantuan. (C11/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments