Jumat, 20 Sep 2019

Antisipasi Jukir Liar di Parapat

Dishub Simalungun Sosialisasikan Perda Perparkiran

admin Kamis, 13 Juni 2019 12:37 WIB
SIB/Dok
SOSIALISASI : Dishub Simalungun mensosialisasikan perparkiran yang baik kepada 30 juru parkir di Polsek Parapat Kecamatan Girsang Sipanganbolon Simalungun, Rabu (12/6).
Parapat (SIB) -Untuk mengantisipasi maraknya juru parkir (jukir) liar di Kota Wisata Parapat, Dinas Perhubungan (Dishub) Simalungun mensosialisasikan Perda No 10 Tahun 2011 tentang pelayanan juru parkir (jukir) yang baik kepada 30 juru parkir yang tersebar di Parapat Kecamatan Girsang Sipanganbolon Simalungun di Mapolsek Parapat, Rabu (12/6).

Acara sosialisasi dihadiri Kabid Lalulintas dan Angkutan Jalan Simalungun Ridwan Purba, Kasi OPS Jawarden Purba, P Tarigan ST, Kapolsek Parapat AKP Bambang Priyatno SH, Koordinator Parkir Wilayah Parapat Mujar Sinaga dan puluhan juru parkir se-kawasan Kota Wisata Parapat.

Ridwan Purba mengatakan, sosialisasi Perda no 10 Tahun 2011 tersebut untuk mengantisipasi adanya kegiatan oknum juru parkir liar di Parapat sehingga meresahkan para pengunjung.

"Kedatangan kita untuk menindaklanjuti masalah parkir liar yang terjadi pada saat hari libur Idul Fitri 2019 di Parapat, sehingga kita menggelar sosialisasi kepada petugas parkir yang sah dan memiliki kartu pengenal juru parkir dari Dishub sesuai Perda Nomor 10 Tahun 2010 tentang perparkiran di tepi jalan," terang Ridwan.

Kasi OPS Jawarden Purba menjelaskan, retribusi parkir harus sesuai dengan Standard Operasi Prosedur (SOP) di setiap tepi jalan.
"Pelayanan prima harus tetap ditingkatkan mengingat daerah ini tempat wisata. Mudah-mudahan ke depan melalui sosialisasi ini pelayanan perparkiran di kota Wisata Parapat dapat lebih prima dan setiap petugas parkir yang sah harus memiliki kartu pengenal yang dikeluarkan Dishub Simalungun," jelas Jawarden.

Koordinator perparkiran wilayah Parapat Mujar Sinaga menyampaikan, jumlah jukir di Parapat yang sah dan memiliki identitas sebanyak 15 orang ditambah petugas parkir cadangan 15 orang dan daftar sudah disampaikan kepada Unsur Pimpinan Kecamatan Girsang Sipanganbolon Simalungun. (S12/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments