Selasa, 17 Sep 2019

Disdik Labuhanbatu Diduga Berbisnis dalam Penggantian Plang Merek Sekolah

* Kadisdik : Setiap Sekolah Boleh Buat Plang Sendiri
admin Selasa, 20 Agustus 2019 18:54 WIB
Rantauprapat (SIB) -Dinas Pendidikan Labuhanbatu menggelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) tingkat SMP, Kamis (4/4), di Gedung Olahraga Rantauprapat. O2SN ini digalakkan sebagai ajang mencari bibit atlet berbakat dan berprestasi.

Plt Bupati Labuhanbatu diwakili Kepala Dinas Pendidikan Sarimpunan Ritonga didampingi Kabid SMP Hasan Maksum, menyebut O2SN ini program nasional dan diharapkan dapat melahirkan bibit atlet yang bisa membawa nama baik Kabupaten Labuhanbatu.

"Selain itu, berolahraga dapat membentuk kepribadian yang baik bagi anak didik sehingga memiliki karakter yang mampu mengikuti perubahan dan jauh dari pengaruh narkoba sebagai musuh bersama," ujar Sarimpunan.

Ketua panitia pelaksana, Hasan Maksum menambahkan, tujuan O2SN ini, agar siswa-siswi dapat mengembangkan bakat dan minatnya dalam bidang olahraga serta memersiapkan kemampuan siswa-siswi sejak usia dini.

"Dengan berolahraga, mental dan fisik siswa-siswi kuat dan sehat, sehingga kita harapkan dapat berdampak terhadap peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Labuhanbatu," ujarnya.

Dia menjelaskan, ada 5 cabang olahraga yang dipertandingkan, yaitu atletik, renang (putera dan puteri), bulutangkis (putera dan puteri), pencak silat (putera dan puteri), serta karate (putera-puteri).

"Siswa-siswi pemenang setiap cabang pada O2SN se Labuhanbatu ini, dalam waktu dekat akan dikirim mengikuti kejuaraan O2SN tingkat Provinsi Sumatera Utara di Medan," sebutnya. (BR6/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments