Sabtu, 26 Sep 2020

Dinsos Pematangsiantar Verifikasi Ulang Data Penerima Bansos

Kamis, 17 September 2020 12:20 WIB
Internet

Ilustrasi Bansos

Pematangsiantar (SIB)
Akibat banyaknya data ganda penerima bantuan sosial (Bansos) terdampak Covid-19, Dinas Sosial (Dinsos) Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar harus melakukan verifikasi ulang, sehingga bantuan yang seharusnya sudah diterima warga harus distop, sampai data benar-benar akurat.

"Jadi sekarang kita sedang melakukan verifikasi, agar tidak ada lagi data yang ganda. Sekarang dalam proses verifikasi, dan kalau sudah clear semua, mudah-mudahan tidak ada lagi yang ganda itulah harapan kita," kata Kepala Dinas Sosial Pemko Pematangsiantar, Pariaman Silaen, Rabu (16/9).

Pariaman mengatakan, pihaknya saat ini masih konsentrasi melakukan verifikasi dan validasi data yang disampaikan seluruh kelurahan Kota Pematangsiantar ke Dinas Sosial Pemko Pematangsiantar. "Kalau nanti data itu sudah bersih semua, dalam waktu dekat kita akan salurkan (Bansos)," ujarnya.

Disampaikannya, bantuan yang disalurkan kepada masyarakat akan dilakukan secara bertahap. "Tetap kita lakukan secara bertahap, karena ini kan mau tahap keempat, rencananya memang sampai Desember 2020, karena masih dalam situasi pandemi Covid-19," paparnya.

Silaen menyebut, sampai saat ini data yang masuk ke Dinsos Pemko Pematangsiantar sebanyak, 25.020 orang. Data tersebut berdasarkan hasil seleksi dari beberapa kali pengecekan.

"Kita juga disini menjalin kerjasama dengan pihak Bank Sumut. Jadi, nanti dilakukan dulu perjanjian kerjasama-nya baru dibuat SK penetapan kepada semua penerima, sebagai dasar mereka," tutupnya. (S11/d)
T#gs DataDinsos PematangsiantarPenerima BansosVerifikasi Ulang
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments