Rabu, 20 Nov 2019

Dinkes dan DPD KNPI Palas Bagi-bagi Masker di Sosanungsitoli

admin Kamis, 19 September 2019 18:28 WIB
Sosa (SIB) -Untuk mengantisipasi serangan penyakit infeksi saluran pernapasan (ISPA), akibat kabut asap kiriman kejadian kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), di Provinsi Riau, jajaran Polres Tapsel, melalui Mapolsek Sosa, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan ( Dinkes), Kabupaten Padang Lawas (Palas), dan DPD KNPI Palas, mengelar kegiatan bagi-bagi masker kepada masyarakat dan pengguna jalan, di Jalinsum Sosa, Kecamatan Sosa, Jumat (13/9).

Ketua DPD KNPI Palas Kadir Nasution mengatakan kegiatan ini adalah bentuk keperdulian pihaknya, bersama jajaran Kepolisian dari Mapolres Tapsel dan Dinas Kesehatan terhadap kesehatan masyarakat. Ia berharap, melalui kegiatan ini, masyarakat Palas khususnya di kecamatan itu (Sosa), dapat terhindar dari penyakit ispa.

"Semoga melalui kegiatan ini, masyarakat terhindar dari penyakit Ispa," kata Kadir kepada SIB, melalui pesan watsappnya.

Ia juga mendoakan, agar kejadian Karhutla di Provinsi Riau dapat segera diatasi (dipadamkan) oleh pihak terkait, baik melalui Pemprov Riau dengan Dinas yang berkaitan dengan kebakaran tersebut, atau instansi negara lainnya.

Sebelumnya, ia menyebutkan total masker yang dibagikan kepada masyarakat Sosa, sekitar seribu lima ratusan lebih.

Acara ini dihadiri Kapolsek Sosa Iptu Ucok, Sekretaris dan Bendahara KNPI Palas Nazri Alwi Harahap dan M Torkis Hasibuan. Dan para pegawai bersama tenaga honorer dari Puskesmas Ujung Batu Sosa, mewakili Dinas Kesehatan Palas, serta sejumlah pengurus DPD KNPI dan kader organisasi kepemudaan lainnya, ditingkat Kabupaten Palas. (G07/t)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments