Jumat, 14 Agu 2020

Dinas Pertanian Tebingtinggi Bimbing Kaum Ibu olah Bumbu, Sambal dan Minuman

Rabu, 18 Juni 2014 14:35 WIB
Tebingtinggi (SIB)- Tim Pengerak PKK Pemko Tebingtinggi bersama Bhayangkari, Persit KCK dan Adhyaksa Dharma Kartini, Senin (16/6) di menggelar bimbingan teknik (Bintek) wirausaha pengolahan bumbu, sambal dan minuman/sirup. Acara tersebut  dibuka Wali Kota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM.

Wali Kota dalam arahannya mengatakan, mulai saat ini kita harus mampu merubah pola pikir dari konsumen menjadi produsen. “Jangan sedikit-dikit kita mau beli, sementara kita mampu untuk mengusahakannya dengan tidak membeli”, imbuhnya.

Apalagi saat ini menjelang bulan Ramadhan, belanja rumah tangga akan jauh lebih tinggi guna memenuhi segala kebutuhan, meskipun kadangkala kebutuhan tersebut bisa didapat dengan membuatnya tetapi malahan dibeli. Pola pikir yang seperti ini harus berani kita rubah, ujar Umar Zunaidi Hasibuan.

Pada bagian lain disampaikan, berkaitan dengan yang selama ini dijadikan beban harus mampu dirubah menjadi peluang, contohnya sampah rumah tangga selama ini dianggap sebagai beban, padahal itu dapat dijadikan peluang untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Sebelumnya Kadis Pertanian Tebingtinggi Marimbun Marpaung SP MSi selaku penyelenggara mengatakan  tujuan bintek  untuk mengubah paradigma/cara pandang, dan pola tindak untuk karya nyata mencapai kinerja yang optimal dengan mengembangkan learning organization. (C16/i)


Simak berita lainnya di Harian Umum Sinar Indonesia Baru (SIB). Atau akses melalui http://epaper.hariansib.co/ yang di up-date setiap hari pukul 13.00 WIB.
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments