Minggu, 18 Agu 2019

Dinas Perizinan Terpadu Taput Tertibkan Galian C Ilegal di Sipoholon

admin Jumat, 12 Juli 2019 13:59 WIB
Ilustrasi
Taput (SIB) -Dinas Perizinan Terpadu Kabupaten Tapanuli Utara menertibkan galian C ilegal pasir sungai dari Sungai Sigeaon di Desa Situmeang Hasundutan Kecamatan Sipoholon, Rabu (10/7).

Pantauan SIB di lapangan, penertiban itu dipimpin Kabid Pengendalian Dinas Perizinan Terpadu, Erty Panen Tarigan bersama stafnya dan sejumlah petugas dari Satpol PP. Galian C ilegal tersebut diusahai marga Situmeang dan Nainggolan.

Penertiban masih sebatas peringatan. Mesin kompresor yang dipakai pengusaha untuk menyedot pasir dari sungai tidak diamankan.
Kepala Perizinan Terpadu Taput Anas Siagian ketika dikonfirmasi via telepon selulernya, Kamis (11/7) mengatakan, penertiban galian C ilegal atau yang tidak memiliki izin tidak hanya di Sipoholon.

"Kita akan melakukan penertiban di semua kecamatan di Taput. Jadwal sudah kita buat. Jadi bukan hanya galian C ilegal di Sipoholon yang kita tertibkan, semua kecamatan baik di Tarutung, Pahae dan daerah lainnya. Asal tidak berizin atau ilegal akan kita tertibkan," katanya.

Ditanya kenapa alat tidak ikut diamankan, Anas mengatakan, pihaknya masih memberikan peringatan. Namun kalau peringatan tidak diindahkan, pihaknya langsung menertibkan peralatan yang digunakan. (G02/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments