Minggu, 09 Agu 2020

Dinas Pendidikan Siantar Lakukan Pendataan Jumlah Peserta UN

redaksi Kamis, 12 Desember 2019 17:16 WIB
Foto: SIB/Bogie Gosia Tambunan
FOTO BERSAMA: Kasi Pembinaan dan Pendidikan Khusus Cabang Dinas Pendidikan Siantar, Drs Hamonangan Aruan didampingi panitia pendataan UN Rudi Gunawan foto bersama, Rabu (11/12).
Pematangsiantar (SIB)
Cabang Dinas Pendidikan Siantar masih melakukan tahap pendataan jumlah peserta ujian nasional (UN) tingkat SMA tahun pelajaran 2019/2020. Hal itu dikatakan Kasi Pembinaan dan Pendidikan Khusus, Drs Hamonangan Aruan didampingi panitia pendataan Rudi Gunawan kepada SIB, Rabu (11/12).

Dikatakannya, pendataan dengan penyerahan jumlah daftar calon peserta (DCP) sudah dilaksanakan sejak beberapa bulan lalu dan akan berakhir hingga pada tanggal 15 Desember.

Dijelaskannya, setelah melakukan pendataan akan dilanjut ke percetakan, distribusi, validasi dan verifikasi daftar nominatif sementara (DNS) kemudian cetak, distribusi daftar nominatif tetap (DNT) serta kartu peserta ujian (KPU) pada 15 Januari.
Hamonangan menambahkan, bahwa jadwal pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) direncanakan pada tanggal 30 Maret sampai dengan 2 April 2020.

"Untuk mensukseskan pelaksanaan ujian ini, kita berharap supaya seluruh sekolah memverifikasi dan memvalidasi data siswa secepatnya," ujarnya. (S09/q)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments