Selasa, 15 Okt 2019

Meriahkan Hari Jadi ke-102 Tebingtinggi dan HUT ke-74 RI

Dinas Pendidikan Gelar Jalan Santai Diikuti 15 Ribu Peserta

admin Jumat, 16 Agustus 2019 12:23 WIB
SIB/Humala Siagian
JALAN : Wali Kota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM didampingi Kadis Pendidikan Drs H Pardamean Siregar MAP jalan santai, Kamis (15/8).
Tebingtinggi (SIB) -Meriahkan Hari Jadi ke-102 Tebingtinggi dan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Dinas Pendidikan Kota Tebingtinggi menggelar jalan santai yang diikuti sekitar 15 ribu peserta langsung dilepas Wali Kota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM dari depan kantor Dinas Pendidikan Tebingtinggi, Kamis (15/8).

Turut hadir dalam kegiatan ini Kajari Tebingtinggi M Novel SH MH, Danyon Brimobdasu Tebingtinggi AKBP Arke F Ambat SIK, sejumlah anggota DPRD Kota Tebingtinggi, para pimpinan OPD, camat dan lurah se-Kota Tebingtinggi.

"Jalan sehat adalah olah raga yang paling murah dan bisa untuk semua usia. Selain itu olah raga jalan santai adalah olah raga yang bisa menjalin silahturahmi dan menjalin kebersamaan," ujar Umar Zunaidi Hasibuan.

Wali Kota di kesempatan itu juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala Dinas Pendidikan Kota Tebingtinggi beserta jajarannya dan kepada kepala sekolah, guru serta seluruh pelajar atas kehadirannya.

Umar mengatakan, rangkaian kegiatan ini sangat penting dan dibutuhkan karena kita harus menyadari dan meyakini bahwa untuk mengisi kemerdekaan itu butuh semangat, karena bila tidak ada semangat maka kita tidak bisa mengisi kemerdekaan dengan sebaik-baiknya.

"Kita harus selalu menjaga tubuh kita untuk tetap senantiasa sehat, menjaga fikiran kita untuk tetap berfikir dengan sehat, menjaga kota yang kita cintai ini menjadi kota yang sehat serta menjadikan kota kita menjadi kota yang cerdas," ujar Umar

Selanjutnya kepada anak-anak wali kota mengatakan, tidak ada suatu hal yang mustahil didalam pendidikan di Indonesia. "Karena itu kepada anak-anak kami semuanya tolong isi kehidupan kalian dengan pendidikan yang berkualitas dan terus mengisi waktu dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat".

Wali kota juga berpesan kepada para pelajar jangan larut dengan dunia sosial media tetapi isilah waktu dengan kegiatan-kegiatan positif yang bisa memberikan kreativitas dan inovasi serta semangat kedepannya.

Terakhir Wali kota Tebingtinggi mengatakan, mudah-mudahan dengan dilaksanakannya kegiatan jalan sehat ini bisa menambah silaturahim kita, bisa menambah semangat kita dan juga bisa menambah wawasan kita semuanya.

Kegiatan gerak jalan sehat ceria ini juga diwarnai undian lucky draw dengan berbagai macam hadiah menarik. (BR3/t)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments