Senin, 21 Okt 2019

Dinas Pangan Aceh Berikan Bantuan Ternak Kepada Warga Miskin di Agara

admin Kamis, 19 September 2019 13:13 WIB
Ilustrasi
Kutacane (SIB) -Dinas Pangan Propinsi Aceh bidang ketersediaan pangan yang diwakili Kasi Kerawanan Pangan Megawati SP, Jumat (13/9) memberikan bantuan kambing sebanyak 105 ekor kepada warga kurang mampu yang tinggal di daerah rawan pangan, Jumat (13/9) di Desa Naga Timbul Kecamatan Leuser.

Demikian disampaikan Kadis Pangan Kabupaten Aceh Tenggara Supriansah SP kepada SIB, Selasa (17/9) di ruang kerjanya. Dikatakan, ada lima desa di Kecamatan Leuser yang merupakan daerah rawan pangan yang akan dijadikan sebagai kawasan mandiri pangan.

Berdasarkan peta Ketahanan dan Kerentanan Pangan, di Kecamatan Leuser ada lima desa yaitu Desa Punce Nali, Sepakat, Gaye Sendah, Naga Timbul dan Desa Suka Damai, dikategorikan rawan pangan.

"Bantuan hewan ternak tersebut diserahkan kepada 5 kelompok penerima di lima desa yang sudah terverifikasi, satu desa satu kelompok dan masing-masing kelompok mendapat 21 ekor kambing," jelasnya.

Terlihat warga sangat antusias menerima bantuan tersebut. Dinas Pangan Provinsi Aceh Tenggara mengharapkan kepada kelompok penerima bantuan itu bisa mengembangbiakkan ternaknya.

"Kambing harus tumbuh dan sehat sehingga dapat berkembang dengan baik, makanya kita hadirkan dokter hewan untuk mengecek kesehatan hewan ternak itu. Semoga dengan adanya program bantuan dari Dinas Pangan Aceh ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang berada di kawasan rawan pangan dan bisa berobah menjadi kawasan mandiri pangan, apalagi program ini terus kita laksanakan secara berkelanjutan," kata Supriansyah.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Camat Leuser Juanda, 5 Pengulu Kute (Kepala Desa), 5 kelompok penerima manfaat, Tokoh Masyarakat dan warga setempat. (K10/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments