Sabtu, 08 Agu 2020

Dinas PUPR Nisel Lelang Dini 6 Proyek DAK Tahun 2020

redaksisib Rabu, 15 Januari 2020 17:03 WIB
SIB/Putra Nainggolan
PAPARAN : Kadis PUPR Nisel Erwinus Laia didampingi Sekretaris, para Kabid dan jajarannya memaparkan kegiatan yang telah terlaksana pada tahun sebelumnya dan rencana kerja di Tahun 2020 saat menggelar pertemuan dengan puluhan wartawan di aula PUPR, Selasa (14/1)
Nisel (SIB)
Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Nias Selatan (Nisel) akan melaksanakan lelang dini 6 paket proyek yang pendanaannya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2020 dengan total pagu anggaran sekitar Rp 30 miliar.

"Bulan Januari ini kita akan melelang 6 paket DAK dengan pagu sekitar Rp 35 miliar karena perencanaan sudah selesai pada tahun 2019. Supaya cepat selesai dan dimanfaatkan,"kata Kepala Dinas PUPR Erwinus Laia, saat jumpa pers di aula PUPR, Selasa (14/1), didampingi Sekretaris, para kabid dan jajarannya.

Adapun 6 paket proyek DAK yang akan segera dilelang yakni peningkatan struktur jalan Eho Tebolo Kecamatan Hibala senilai Rp 1,5 M, penggantian jembatan Idanotae Rp 4,3 M, pembangunan jembatan Oyo Ulunoyo Rp 8 M, rehabilitasi jalan Bawogosali Maniomolo Rp 4 M, peningkatan jalan Hilizamurugo Susua Rp 9 M dan peningkatan jalan lingkar bawah Baloho Telukdalam Rp 3 M.

Erwinus mengatakan, pihaknya sigap dalam peningkatan akses transportasi dan infrastruktur lainnya. Begitu juga dengan kerusakan infrastruktur yang disebabkan bencana alam. Untuk itu, ia mengharapkan wartawan sebagai mitra dapat memberikan informasi yang dianggap penting untuk dapat ditindaklanjuti.

Ia juga mempersilahkan wartawan mengeritisi kinerja dan kualitas pekerjaan demi peningkatan kualitas pekerjaan ke depan."Saya pastikan begitu ada informasi dari kawan-kawan wartawan yang akurat pasti akan kita tindaklanjuti. Rekanan yang bandel akan kita tindak demi menjaga mutu proyek agar dapat dimanfaatkan masyarakat,"ujarnya.(N03/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments