Senin, 10 Agu 2020

Diknas Tobasa Persiapkan 400 Guru SD dan SMP Menjadi Pengajar Profesional

bantors Senin, 14 Oktober 2019 15:18 WIB
SIB/Dok
Peserta pelatihan PKB di Tobasa foto bersama dengan Bupati Darwin Siagiab didampingi Kadis Pendidikan Parlinggoman Panjaitan dan Prof. Albiner Siagian, Jumat (11/10) du Pendopo rumah dinas Bupati Tobasa.
Tobasa (SIB) -Sebanyak 400 guru SD dan SMP di Kabupaten Toba Samosir dipersiapkan menjadi tenaga profesional berkelanjutan oleh instruktur berkelas setara nasional yang merupakan program Dinas Pendidikan Toba Samosir (Tobasa).

Kepala Dinas Pendidikan Tobasa, Parlinggoman Panjaitan, Jumat (11/10), mengatakan guru-guru mendapat pelatihan sesuatu yang diharapkan, sebab melalui pelatihan guru bisa mengimplementasikan tata cara mengajar yang baik dan bagus kepada siswa sehingga mutu pendidikan semakin meningkat.

"Pemerintah Tobasa tetap komitmen menindak lanjuti seluruh program termasuk bagaimana upaya membuat mutu pendidikan bisa lebih meningkat, "ujar Panjaitan, di sela-sela pembukaan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan(PKB) Tahun Anggaran 2019, di Pendopo Bupati Tobasa.

Menurut Panjaitan, didampingi Kadis Kominfo, Lalo Hartono Simanjuntak, jumlah guru yang akan mendapat pelatihan 400 orang dan saat ini aktif sebagai pengajar di SD dan SMP di 16 kecamatan di Tobasa.

"Pelatih atau instrukturnya ada sebanyak 14 orang. Seluruhnya sudah memiliki sertifikat pelatih setara nasional," ungkapnya.
Ia mengatakan, untuk lebih efektifnya jarak lokasi peserta yang dilatih maka tempat pelatihan disesuaikan yakni di Kecamatan Porsea, Laguboti, SKB dan Balige.

"Pelatihan akan digelar 5 kali pertemuan setiap hari Sabtu dan dimulai Sabtu (12/10)", katanya.

Bupati Tobasa Darwin Siagian dalam arahannya meminta ilmu yang didapat selama pelatihan benar-benar dapat ditularkan kepada siswa, sehingga mutu pendidikan yang saat ini sudah bagus bisa meningkat lagi.

"Tetaplah menjalankan tugas dengan baik, jadikanlah anak-anak kita memiliki masa depan yang dibanggakan melalui prestasi di sekolah, "kata Darwin.

Pembukaan pelatihan tersebut diikuti 400 guru, juga sejumlah pimpinan OPD. Hadir juga Prof Albiner Siagian yang diberi kesempatan memotivasi peserta bagaimana pendekatan guru terhadap siswa. (H01/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments