Kamis, 24 Sep 2020
  • Home
  • Marsipature Hutanabe
  • Dihadiri Gubsu, Paripurna DPRD Memperingati HUT ke-97 Kota Tebingtinggi Diwarnai Pemadaman Listrik

Dihadiri Gubsu, Paripurna DPRD Memperingati HUT ke-97 Kota Tebingtinggi Diwarnai Pemadaman Listrik

Rabu, 02 Juli 2014 11:02 WIB
SIB/Humala Siagian
SERAHKAN : Gubsu Gatot Pujo Nugroho didampingi Wali Kota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM menyerahkan piala dan piagam penghargaan kepada PNS teladan saat perayaan Hari Jadi ke-97 Kota Tebingtinggi, Selasa (1/7).
Tebingtinggi (SIB)- Peringatan Hari Jadi ke-97 Kota Tebingtinggi diwarnai pemadaman listrik saat Gubsu Gatot Pujo Nugroho dan Wali Kota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM memberikan sambutan pada Sidang Paripurna Istimewa DPRD Tebingtinggi, Selasa (1/7).

Dalam kondisi pengeras suara mati, Gatot Pujo Nugroho meneruskan sambutannya dan mengatakan bahwa sampai saat ini Sumut masih defisit listrik. “Sesuai laporan PLN kepada Menko Perekonomian saat di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei masih defisit listrik dan dia berjanji akan kembali mengkoordinasikan stakeholder terkait seperti  PLN dan pemerintah daerah bagaimana langkah penanganan defisit listrik di Sumut,” ujar Gatot.

Sidang paripurna istimewa  yang dipimpin Ketua DPRD H Syarial Malik dihadiri Bupati Serdang Bedagai  Ir H Soekirman,  Dandim 0204/Deliserdang  Letkol Inf Hanryan Indrawira, Kapolres Tebingtinggi AKBP Enggar Pareanom Sik, Sos, Kajari Tebingtinggi Fajar Rudi Manurung SH MH, Ketua PN Tebingtinggi Riana Br Pohan, mantan Wali Kota Tebingtinggi Drs H Amiruddin Lubis, Hj Rohani Darus Danil SH, SKPD, camat, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tebingtinggi mengatakan ada tiga hal penting yang perlu dicermati dalam momentum hari jadi Kota Tebingtinggi  dan HUT Bhayangkara tahun ini antara lain, perlu terus menjaga toleransi, serta mengelola kerukunan antar dan intraumat beragama di Tebingtinggi. “Saya mengajak kita semua untuk semakin menyadari bahwa bangsa indonesia  adalah bangsa yang majemuk. Kemajemukan ini tentu harus kita hargai sebagai anugerah sekaligus kewajiban untuk mengelolanya. Hal selanjutnya, membangun masyarakat Tebingtinggi yang mandiri dan berdaya saing,” katanya.

Ke depan menurut Umar pembangunan kota lebih banyak digerakkan oleh dukungan sumber daya manusia yang berilmu pengetahuan dan menguasai teknologi serta memiliki kemampuan untuk mempertahankan dan meningkatkan keunggulan kompetitif secara berkelanjutan.

“Terkait dengan penyelenggaraan pemilihan presiden dan wakil presiden bahwa pada 9 April 2014, kita semua berharap akan berlangsung secara lancar, tertib dan damai,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Umar juga memuji keberhasilan kinerja Dinas Pendidikan Tebingtinggi yang pada TP 2013/2014  mulai dari tingkat SD hingga SMA sederajat hasilnya cukup membanggakan, yakni untuk SD se Sumut Juara I, SMP se Sumut Juara III, SMA se Sumut Juara II dan SMK se Sumut Juara II. Selain itu Wali Kota juga mengapresiasi Dinas Pendidikan yang berhasil melaksanakan penerimaan siswa baru secara online.

Perayaan Hari Jadi Kota Tebingtinggi dan Bayangkara diawali dengan ziarah bersama unsur Muspida ke makam Datuk Bandar Kajum pendiri Kota Tebingtinggi. Usai ziarah  acara dilanjutkan dengan upacara bersama di Lapangan Brimob. Kemudian sidang Paripurna di Ruang Sidang DPRD Tebingtinggi, serta pemberian piala dan piagam penghargaan kepada PNS teladan. (C16/i)




T#gs Gubsu
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments