Senin, 22 Apr 2019

Diduga Arus Pendek, Rumah Semi Permanen Terbakar di Desa Melas

admin Kamis, 14 Februari 2019 13:46 WIB
SIB/Dokb02
TERBAKAR : Pemadam sedang memadamkan api pada rumah yang terbakar di Desa Melas Kecamatan Dolatrakyat, Karo, Selasa (12/2) malam.
Tanah Karo (SIB) -Satu unit rumah semi permanen milik Jonanta Ginting di Desa Melas Kecamatan Dolat Rakyat, Karo ludes dilalap sijago merah, Selasa (12/2) malam sekitar pukul 21.15 WIB.

Warga sekitar sempat memberikan pertolongan untuk memadamkan api dan melaporkannya kepada pihak pemadam kebakaran milik Pemkab Karo, untuk membantu memadamkan api.

Kapolsek Tigapanah AKP Banuara Manurung SH menyebut, sesuai pengakuan pemilik rumah, sekitar pukul 20.00 WIB pemilik keluar dari rumah dan mengunci pintunya, namun lampu dalam keadaan hidup/menyala. Pemilik pergi ke kedai kopi yang berjarak sekitar 50 (lima puluh) meter dari rumah tersebut. Sekitar pukul 21.15 WIB, warga melihat rumah tersebut telah terbakar dan memberitahukannya kepada pemilik rumah. "Api dengan cepat menyala. Api dapat dipadamkan selama 30 menit, namun barang barang dan seisi rumah tak dapat diselamatkan," kata Kapolsek. Ia menyebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir sebesar Rp 150 juta. "Asal api diduga arus pendek listrik," katanya.

Sementara, Kepala Seksi Pemadam Kebakaran menyebut, telah mengerahkan 3 (tiga) unit mobil Damkar milik Pemkab untuk membantu pemadaman dengan 11 (sebelas) orang personilnya. (b02/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments