Senin, 21 Okt 2019

Dibebani SPP Rp50.000, Orangtua Siswa SMKN 3 Sibolga Mengeluh

admin Sabtu, 14 September 2019 12:30 WIB
SIB/Dok
SURAT SPP : Orangtua siswa memperlihatkan surat pemberitahuan pengutipan uang SPP yang ditandatangani kepala sekolah dan Komite Sekolah kepada orangtua siswa, Jumat (13/9).
Sibolga (SIB) -Orangtua siswa SMK Negeri 3 Sibolga mengeluhkan kutipan uang Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) sebesar Rp50 ribu per siswa yang diberlakukan mulai Juli sampai Desember 2019.

Salah satu orangtua siswa yang tidak mau disebutkan namanya kepada SIB di Pandan, Jumat (13/9) mengaku keberatan dengan pengutipan uang SPP tersebut, sebab sudah ada dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dari pemerintah.

Apalagi, sambung dia, peruntukan uang SPP tersebut tidak jelas sasarannya, hanya disebutkan untuk mendukung proses belajar-mengajar di sekolah, tetapi proses belajar mengajar seperti apa tidak dijelaskan.

"Jangan pula uang kami dikutip tetapi peruntukannya tidak jelas. Kalau untuk menunjang operasional sekolah sudah ada dana BOS. Apalagi yang mereka inginkan sehingga harus mengutip uang SPP dari orangtua Rp 50 ribu per siswa," tegas sumber tersebut.

Kepala SMKN 3 Sibolga Awaliul Ramdani yang dikonfirmasi SIB via seluler belum menjawab meski sudah ditelepon dan dikirim pesan. Sementara saat didatangi ke sekolah sedang berada di luar. (G04/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments