Kamis, 21 Feb 2019

PMS Tebingtinggi Gelar Sarasehan Bersama Pemangku Adat dan Budaya Simalungun

Delpin Barus Ajak Perangi Hoaks dan Gunakan Hak Pilih pada Pemilu 2019

admin Selasa, 12 Februari 2019 14:24 WIB
SIB/Dok
SAMBUTAN : Iman Ardian Saragih bersama Delpin Barus dan Pengurus PMS saat memberikan sambutan pada acara sarasehan pemangku adat dan budaya Simalungun, Sabtu (9/2) di RM Pondok Bagelen.
Tebingtinggi (SIB) -Partuha Maujana Simalungun (PMS) Kota Tebingtinggi menggelar sarasehan bersama pemangku adat dan budaya Simalungun, Sabtu (9/2) di RM Pondok Bagelen.

Turut hadir Sekretaris PMS Edy Ruswanto Sinaga, Parlindoni Sipayung, Paulus Saragih, Delpin Barus, Iman Irdian Saragih.

Edy mengatakan, sarasehan ini dapat berkesinambungan untuk menjaga kebudayaan Simalungun di tengah-tengah perkembangan dunia. Dan pada saat ini tahun politik, kita juga harus berdoa dan berangkatkan calon legislatif (Caleg) warga Simalungun.
"Berjuang menang di bingkai Habonaron Do Bona selaku falsafah Simalungun," ungkapnya.

Sementara itu, Delpin Barus mengatakan keberadaan masyarakat Simalungun sudah hampir seluruh Indonesia dan telah diakui rasa kekeluargaan dan kebersamaan dalam kerukunan. Untuk itu, PMS harus kuat dalam merajuk kepentingan bersama dalam menjaga kerukunan. Sebab, Simalungun ada dimana-mana dan diakui kebersamaannya dalam segala kegiatan.
"Mari bersama kita tetap jaga kebersamaan dalam kekeluargaan," ucapnya.

Selain itu, Delpin juga mengajak untuk ikut berperan dalam pembangunan terutama memerangi berita hoaks dan menggunakan hak pilih Pemilu 2019 nantinya.

Hal senada juga disampaikan Iman Irdian Saragih yang mengaku bangga atas peran PMS untuk berjuang bersama, baik dalam pelestarian adat dan budaya di Tebingtinggi.

"Pelestarian kebudayaan Simalungun sangat penting bagi generasi muda," ucap Iman Ardian Saragih yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan. (C03/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments