Kamis, 09 Jul 2020

Dandim 0209/LB: Semoga Kita dapat Melanjutkan Pengabdian pada Negara dan Bangsa

Pimpin Apel Pagi Awal Tahun Baru 2020
redaksi Selasa, 14 Januari 2020 20:49 WIB
Foto: SIB/Dok
APEL PAGI : Dandim 0209 Labuhanbatu Letkol Inf Santoso memeriksa alat kelengkapan personel pada apel gabungan awal tahun baru 2020, Senin (13/1), di Lapangan Upacara Makodim Jalan Abdul Azis Rantauprapat.
Rantauprapat (SIB)
Dandim 0209 Labuhanbatu Letkol Inf Santoso memimpin apel pagi seluruh personelnya sekaligus bersilaturahmi mengawali tahun baru 2020, Senin (13/1) di Lapangan Upacara Makodim Jalan Abdul Azis Rantauprapat. Dandim menyampaikan selamat tahun baru 2020 kepada seluruh personel Kodim 0209/LB.

"Semoga di tahun 2020 ini apa yang kita cita-citakan dapat terwujud dan kita dapat terus melanjutkan pengabdian pada negara dan bangsa Indonesia yang kita cintai," sebut Dandim Santoso di hadapan Kasdim, Pabung Wilayah Labura, Pabung Labusel, para Danramil dan Wadanramil, perwira staf, bintara, tamtama serta PNS dan tenaga honorer Kodim tersebut.

Apel pagi ini merupakan kesempatan bagi Dandim bersilaturahmi dengan semua personelnya, bertepatan setelah tahun baru 2020 baru ini bisa jumpa semua. Personel juga diminta memberikan informasi-informasi berkaitan dengan kegiatan yang telah, sedang dan akan dilaksanakan.

"Kita ketahui beberapa waktu yang lalu di wilayah kita terjadi bencana banjir bandang. Bencana itu mengharuskan kita turun membantu masyarakat yang berada di dua desa terdampak terparah, yakni Desa Pematang dan Desa Hatapang Kecamatan NA IX-X Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura). Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh personel yang terlibat, khususnya personel Koramil 07 Aek Kota Batu dan personel Koramil 05 Bandar Durian serta personel staf Kodim, yang mana kita meninggalkan keluarga dan acara tahun baru untuk membantu kesulitan masyarakat yang terkena musibah tersebut," ujarnya.

Pada saat itu, Dandim menyebut tanggap darurat dari Kodim 0209/LB telah dicabut. Namun tanggak darurat kembali dilakukan apabila ada permintaan dari Bupati Labura.

"Satgas Tanggap Darurat kita sudah dicabut sejak Sabtu 11 Januari 2020, sehingga saat ini kita sudah dapat melanjutkan tugas pokok kita masing-masing. Kehadiran kita dalam Satgas Tanggap Darurat Bencana menunggu permintaan dari Pemkab Labura, apabila nantinya kita dibutuhkan kembali," jelas Dandim.

Dia menegaskan, tantangan tugas yang akan dihadapi Kodim 0209/LB akan semakin berat, sehingga personel harus menjaga kesehatan dan kekompakan.

"Tantangan tugas yang akan kita hadapi semakin berat. Jadi, saya sampaikan kepada seluruh anggota agar menjaga kesehatan dan tetap kompak, sehingga segala tugas yang diberikan kepada kita dapat kita selesaikan dengan baik sesuai rencana. Perintah Kasad agar kita melakukan olahraga pagi sebelum melaksanakan tugas, supaya tetap dilaksanakan di Makodim maupun di Koramil, untuk kebugaran dan kesehatan kita semua," sebut Dandim. (BR6/f)


T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments