Minggu, 21 Apr 2019

Dana Pembangunan Rel dan Stasiun KA di P Siantar Rp 234 Miliar Ditampung di APBN 2019

admin Senin, 11 Februari 2019 14:43 WIB
Pematangsiantar (SIB) -Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perhubungan RI telah menampung anggaran Rp 234 miliar untuk pembangunan rel dan stasiun Kereta Api (KA) di Pematangsiantar.

Hal tersebut disampaikan anggota DPR RI Dr Capt Anthon Sihombing MM ketika dikonfirmasi SIB via WhatsApp, Minggu (10/2).

"Untuk pembangunan rel dan stasiun kereta api di Kota Pematangsiantar, anggarannya sudah tersedia. Dana tersebut sudah ditampung oleh Kementerian Perhubungan melalui APBN tahun 2019 Rp 234 miliar," kata politisi Partai Golkar tersebut.

Menurutnya, pembangunan rel dan stasiun kereta api di Kota Pematangsiantar bertujuan untuk pengembangan akses pariwisata menuju Danau Toba.

Selain itu, dampak dari pembangunan rel dan stasiun kereta api, akan semakin baik terhadap perekonomian masyarakat di Kota Pematangsiantar.

"Semoga ke depannya, pembangunan ini dapat menunjang perekonomian masyarakat di Kota Pematangsiantar melalui sektor pariwisata dan mendorong pengembangan Destinasi Pariwisata Danau Toba," tandasnya.

Ia berharap, pengerjaan pembangunan rel dan stasiun KA di Kota Pematangsiantar bisa dikerjakan tepat waktu. (D12/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments