Selasa, 29 Sep 2020

DPRDSU : Harga Tiket di Pelabuhan Simanindo-Tigaras Simalungun “Mencekik” Leher

* Desak Dishubsu Segera Turunkan 30-50 Persen Saat Ekonomi Rakyat Terdampak Covid-19
redaksisib Sabtu, 30 Mei 2020 10:26 WIB

Anwar Sani Tarigan

Medan (SIB)
Ketua Komisi D DPRD Sumut H Anwar Sani Tarigan menegaskan, harga tiket kapal penyeberangan di Pelabuhan Simanindo menuju Tigaras Simalungun dan sebaliknya, "mencekik" leher masyarakat, sehingga perlu ditinjau kembali di saat pandemi Covid-19 yang telah "menghancurkan" ekonomi masyarakat.

"Kita mendesak Dishub (Dinas Perhubungan) Sumut dan PT PPSU (Pembangunan Prasarana Sumut) selaku pengelola Pelabuhan Tigaras dan Simanindo untuk segera menurunkan semua jenis harga tiket penyeberangan dari Tigaras menuju Simanindo, karena sangat dikeluhkan masyarakat," ujar Anwar Sani Tarigan kepada wartawan, Jumat (29/5) melalui telepon saat Kunker (kunjungan kerja) ke Simalungun.

Menurunkan harga tiket penyeberangan Kapal Ferry ini, tandas anggota Tim Pansus LKPj (Laporan Keterangan Pertanggungjawaban) Gubernur tersebut, sebagai bentuk rasa prihatin dan ikut serta membantu masyarakat khususnya sektor ekonomi yang tengah terpuruk terdampak Covid-19.

Sebagaimana diketahui, ujar Bendahara F-PDI Perjuangan ini, harga tiket penyeberangan dari Pelabuhan Tigaras - Simanindo masih tergolong tinggi dan mahal. Misalnya, tiket untuk anak-anak Rp3.000/orang, dewasa Rp7.000/orang, Sepeda Motor Rp12.500, Betor Rp14.000, Mobil Roda 4 Rp 95.000, Mobil Pick Up Rp110.000, Bus Rp130.000 dan Mobil Truk Rp150.000

"Berdasarkan pengaduan masyarakat ke lembaga legislatif, harga tiket itu masih terlalu mahal di tengah situasi Covid-19, sehingga dewan mengusulkan untuk segera diturunkan sebesar 30 - 50 Persen. Untuk sektor-sektor vital seperti angkutan distribusi kebutuhan masyarakat diturunkan hingga 50 Persen," tandas Anwar Sani.

Anggota dewan Dapil Karo, Dairi dan Pakpak Bharat ini sangat berharap agar Dishub Sumut dan PT PPSU selaku BUMD yang mengelola pelabuhan itu bisa berempati terhadap penderitaan masyarakat yang saat ini sedang terpuruk akibat pandemi virus Corona, dengan sesegera mungkin menurunkan harga tiket dimaksud. (M03/c)
T#gs Anwar Sani TariganHarga TiketPelabuhan Simanindo-Tigarassimalungunetua Komisi D DPRD Sumut
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments