Sabtu, 07 Des 2019

Ketua PWI Bonapasogit Marudut Nainggolan:

DPRD Taput Butuh Legislator Berkualitas

*Banyak Caleg DPR RI Bermasalah Turun ke Taput
Sabtu, 05 April 2014 12:04 WIB
Tapanuli Utara (SIB)- Menjelang Pemilu 9 April, aktifitas calon legislatif meraih simpati pemilih semakin vulgar. Janji manis diumbar bersamaan dengan terkurasnya pundi-pundi para Caleg itu. Fenomena lima tahunan itu, dipandang Ketua PWI Bona Pasogit Marudut Nainggolan sebagai tolok ukur kualitas Caleg tersebut.

“Walau mereka menyediakan cost politics dan mengumbar janji, tapi masyarakat Taput sudah pintar. Masyarakat berharap DPRD Taput dihuni para legislator yang berkualitas,” kata Nainggolan.

Walau secara umum para Caleg terkesan lebih mengandalkan uang dan percaya diri yang tinggi, tapi masih ada Caleg yang memang mengedepankan kualitas yang terlihat dari kaderisasi di partainya dan sikapnya selama ini di tengah masyarakat. Upaya mereka untuk duduk sebagai legislator memang berniat menampung aspirasi masyarakat yang selama ini belum banyak dilakukan para anggota dewan di Taput.

“Apakah Caleg seperti ini yang dipilih atau Caleg yang mengandalkan uang, memang berpulang pada pemilih. Namun, adanya kelompok Caleg pintar dan Caleg kaya membutuhkan kecerdasan pemilih. Jika rakyat cerdas, maka yang cerdas juga akan duduk di DPRD sana,” kata Marudut.

Caleg DPR RI Bermasalah

Selain untuk DPRD Taput, Ketua PWI Bonapasogit mengajak pemilih untuk lebih cerdas memilih DPRD Propinsi dan juga DPR RI. Terlebih, banyak Caleg masih terkait masalah tapi tetap percaya diri “menjual” diri untuk dipilih.

“Kita tinggal di Bona Pasogit. Akan lebih bijak jika kita memilih para Caleg DPRD Propinsi dan Caleg DPR RI yang selama ini sudah mau dan sering turun menyapa serta melihat kondisi riil Bonapasogit. Apalagi ada di antara mereka memiliki program membangun Bonapasogit, harus kita berikan dukungan penuh,” ujar Marudut.

Ditanya siapa kira-kira para Caleg yang terkait masalah itu, dia kembali mengatakan, rakyat sudah cerdas. Keterbukaan media massa telah membantu rakyat di desa siapa-siapa Caleg yang terlibat dugaan korupsi.

“Saya pikir semua sudah sering menonton televisi. Di sana secara gamblang sudah sering ditayangkan para pelaku dugaan korupsi dipanggil KPK. Ada beberapa di antara para Caleg yang berupaya mendulang suara dari sini. Apa kita masih mendukung mereka? Banyak yang masih bersih dari kasus, cerdas dan cantik serta dekat dengan kita,” ujarnya. (E3/q)

Simak berita selengkapnya di Harian Umum Sinar Indonesia Baru (SIB) edisi 5 April 2014. Atau akses melalui http://epaper.hariansib.co/ yang di up-date setiap pukul 13.00 WIB.

T#gs DPRD
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments