Rabu, 23 Okt 2019

DPRD Labuhanbatu Umumkan Fraksi dan Pimpinan Dewan, Hj Meika Riyanti Siregar Ketua

admin Kamis, 10 Oktober 2019 20:44 WIB
Rantauprapat (SIB) -DPRD Kabupaten Labuhanbatu menggelar rapat paripurna pengumuman hasil pembentukan fraksi-fraksi dan mengumumkan pimpinan DPRD yang ditetapkan partai politik, Selasa (8/10), di GedungDPRD Jalan Sisingamangaraja Rantauprapat. Ada 6 fraksi murni dan 2 fraksi gabungan yang terbentuk, termasuk personilnya.

Rapat paripurna DPRD itu dipimpin Ketua Sementara, Eko Ardiansyah Hasibuan didampingi Wakil Ketua Sementara Abdul Karim Hasibuan dihadiri seluruh anggota DPRD, Sekda Ahmad Muflih dan para kepala OPD. DPRD mengumumkan pimpinan DPRD Labuhanbatu, Ketua Hj Meyka Riyanti Siregar SH (Golkar), Wakil Ketua I Abdul Karim Hasibuan (Gerindra), Wakil Ketua II Juraidah Harahap (Hanura) dan Wakil Ketua III Arsyad Rangkuti (Nasdem).

Fraksi-fraksi yang telah terbentuk sebagai perpanjangan partai politik yang memperoleh kursi di DPRD Labuhanbatu adalah Fraksi Golkar Berkarya (10 kursi Golkar tambah 1 dari Partai Berkarya yaitu St Ratt Evis Saragih). Ketua fraksi, Haryanto Ritonga, Sekretaris Truly Eveline Simanjuntak, Bendahara Poltak Marsada Rambe dan penasihat Hj Meika Riyanti Siregar.

Fraksi Partai Gerindra sebanyak 6 orang, Ketua Sudin Satia Raja Harahap, Sekretaris Maisyarah, Bendahara Dipatopan dan penasihat Abdul Karim Hasibuan. Fraksi Partai Hanura 5 orang, Ketua Burhanuddin Harahap, Sekretaris Rudi IR Saragih, Bendahara Nurjannah Ritonga dan penasihat Juraidah Harahap.

Kemudian, Fraksi Partai NasDem beranggotakan 4 orang, Ketua Arjan Priadi, Sekretaris Josman Sinaga dan penasihat Arsyad Rangkuti. Fraksi PDIP 4 orang, Ketua Sujarwo, Sekretaris Melisa Anggelina Hutabarat dan bendahara Jismer Lumbanbatu. Fraksi Perindo Bangkit gabungan Partai Perindo sebanyak 4 orang dan PKB satu orang. Ketua Akhir Putra Samosir, Sekretaris Sumiati Manurung.

Fraksi PAN sebanyak 4 orang. Ketua Manoor Ritonga, Sekretaris Ponimin dan bendahara Khojali Nasution. Fraksi Persatuan Bulan Bintang, gabungan PPP sebanyak 3 orang dan PBB sebanyak 3 orang. Ketua Siti Rohaiya, Sekretaris Ahmad Khairul.

Seusai rapat, Abdul Karim menyebut setelah itu diumumkan dalam rapat paripurna, selanjutnya menyerahkan daftar fraksi dan pimpinan DPRD tersebut ke Pemkab Labuhanbatu agar diteruskan ke Gubernur Sumatera Utara untuk disetujui dan di-SK-kan.
"Setelah SK ada dan sudah turun, maka pimpinan DPRD akan dilantik Ketua PN Rantauprapat," sebutnya.

Abdul Karim menegaskan, Fraksi Partai Gerindra akan memperjuangkan politik anggaran rakyat di APBD Kabupaten Labuhanbatu. Tujuannya, agar alokasi anggaran untuk kepentingan rakyat dapat terealisasi.

"Keberadaan legislatif dari Partai Gerindra untuk menyahuti keinginan masyarakat, agar aspirasi rakyat diperjuangkan dengan mengalokasi dana untuk kepentingan masyarakat banyak dalam penganggaran keuangan daerah bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD)," ungkap Ketua DPC Partai Gerindra itu. (BR6/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments