Kamis, 21 Nov 2019

DPRD Dairi Tetapkan Pimpinan Dewan Periode 2019-2024

redaksi Jumat, 08 November 2019 19:50 WIB
Foto SIB/Tulus Tarihoran
BERJABAT TANGAN: Sabam Sibarani dan Johanson Manik berjabat tangan usai sidang paripurna penetapan pimpinan DPRD Dairi periode 2019-2024, Selasa (5/11) di gedung Nasional Sidikalang.
Sidikalang (SIB)
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Dairi menetapkan pimpinan dewan periode 2019-2024, Selasa (5/11) pada sidang Paripurna di Gedung Nasional Sidikalang.

Pimpinan sementara DPRD, Depriwanto Sitohang mengatakan, Sidang Paripurna DPRD Dairi menetapkan pimpinan DPRD Dairi periode 2019-2024, yakni Ketua Sabam Sibarani dari Partai Golkar, Wakil Ketua Halvensius Tondang dari PDIP dan Wanseptember Situmorang dari Partai Demokrat.

Dasar penetapan pimpinan definitif DPRD Dairi, berdasarkan surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai masing-masing.

Hasil penetapan itu akan disampaikan ke Gubernur Sumatera Utara melalui Bupati Dairi.

Sementara itu, anggota fraksi Golkar lainnya, Johanson Manik mengklaim mendapat surat keputusan (SK) dari DPP Golkar menjadi Ketua DPRD Dairi. Depriwanto yang juga kader dan salah satu pengurus DPD II Golkar Dairi mengatakan, surat rekomendasi yang diterima DPD II Golkar Dairi hanya SK, untuk Sabam Sibarani ditandatangani Plt Ketua DPD I Partai Golkar Sumut, Ahmad Doli Kurnia serta Wakil Sekretaris, Arianto.

Johanson Manik kepada wartawan menegaskan, dalam minggu ini akan berangkat ke DPP Golkar, untuk mempertanyakan 2 SK yang dikeluarkan atas nama Johanson Manik dan Sabam Sibarani. Kemudian juga akan mempertanyakan ke DPD I Golkar Sumut, kenapa SK tidak diproses.

Ditambahkannya, permasalahan ini, akan dibawa ke ranah hukum melalui mantan Sekretaris DPD I Golkar Sumut, Riza Fakhrumi Tahir.

Sebelum sidang dimulai, belasan orang membawa poster mendatangi gedung Nasional Djauli Manik Sidikalang tempat Sidang Paripurna berlangsung. Mereka membawa poster bertuliskan penolakan penetapan ketua DPRD Dairi.
Tetapi kedatangan orang tersebut langsung dibubarkan Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Dairi, Mangoloi Sihombing bersama Sekretaris AMPG Dairi, Saut Ujung. Para pendemo langsung balik kanan. (K05/q)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments